>

Bupati Tanjab Barat Lepas 398 Jamaah Haji, Titip Doa untuk Kemajuan Kabupaten

Bupati Tanjab Barat Lepas 398 Jamaah Haji, Titip Doa untuk Kemajuan Kabupaten

Bupati Tanjab Barat Lepas 398 Jamaah Haji, Titip Doa untuk Kemajuan Kabupaten--

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebanyak 398 Jamaah Calon Haji Kabupaten Tanjung Jabung Barat dilepas secara resmi oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, yang digelar di rumah jabatan Bupati

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat kepada para jamaah yang mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji tahun 2024.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saya mengucapkan selamat kepada Bapak-Ibu yang mendapat berkah luar biasa untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2024 ini," ujarnya.

Bupati Tanjab Barat juga berpesan agar para jamaah melaksanakan ibadah haji dengan tertib dan khusyuk, serta mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi. 

"Kepada seluruh Jamaah Calon Haji Tahun 1445 H/2024 M yang berjumlah 398 orang, selamat menunaikan ibadah haji. Laksanakan ibadah dengan tertib dan khusyuk, serta ikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh panitia penyelenggara ibadah haji setempat," lanjutnya.

Selain itu, Bupati Tanjab Barat menitipkan doa kepada para jamaah untuk kemajuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. "Selamat jalan, selamat menunaikan rukun Islam yang kelima. Semoga menjadi haji yang mabrur. Saya juga menitip doa untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar semakin maju, adil, makmur, dan sukses, serta untuk para pemimpin kabupaten agar diberi kesehatan dan keselamatan," kata Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga mengungkapkan kebahagiaannya karena Tuan Guru K.H. Hasan Basri ikut berangkat haji. "Alhamdulillah, hari ini Tuan Guru kita, K.H. Hasan Basri, ikut berangkat haji. Sehingga para jamaah yang belum mengerti hukum-hukum haji dapat bertanya kepada beliau secara langsung nanti di sana," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat, A. Rahman Sayuti, S.Ag, M.A., melaporkan bahwa persiapan keberangkatan Jamaah Calon Haji semula berjumlah 400 orang, namun dua orang meninggal dunia sehingga total yang berangkat adalah 398 orang, terdiri dari 179 laki-laki dan 219 perempuan. Sebelum berangkat, seluruh jamaah calon haji telah dinyatakan sehat, melakukan vaksin, serta mendapat bimbingan manasik haji di lapangan.

Acara pelepasan ini diisi dengan doa bersama, makan siang bersama, serta pemberian cinderamata kepada masing-masing Jamaah Calon Haji Tanjab Barat yang diserahkan oleh Bupati didampingi Ketua TP-PKK, Hj. Fadhilah Sadat. 

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab, Kepala Kemenag, Pj. Sekda, Asisten, Staf Ahli, para tuan guru, alim ulama, tokoh agama, serta Jamaah Calon Haji Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(sun) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: