>

Sejumlah Bacakada Kab/Kota di Jambi Jalani Uji Kelayakan di DPD PDIP, Berikut Nama-namanya

Sejumlah Bacakada Kab/Kota di Jambi Jalani Uji Kelayakan di DPD PDIP, Berikut Nama-namanya

Edi Purwanto--

JAMBI,JAMBIEKSPRES.CO.ID-Sejumlah calon kepala daerah (Bacakada) dari 11 kabupaten/kota menjalani uji kelayakan dan kepatutan di kantor DPW PDIP Provinsi Jambi, Sabtu (8/6/2024). 

Uji kelayakan dan kepatutan ini sudah berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu. Sejumlah bakal calon dari 11 kabupaten/kota diundang ke maskas DPD PDIP Provinsi di bilangan H Kamil, Thehok, Kota Jambi. 

Sejumlah bakal calon tampak hadir, seperi bakal calon walikota Jambi Cecep Suryana, H Abdul Rahman, bakal calon bupati Tanjabtim, Zumi Laza, dan bakal bupati Sarolangun, Hilalatil Badri.  

Ketua DPD PDI Perjuangan, Edi Purwanto mengatakan bahwa partainya tengah melakukan uji kelayakan dan kepatutan selama dua hari. Uji kelayakan ini merupakan tahapan awal untuk penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah yang akan diusung.

"Tentu untuk dukungan itu, kita ingin diskusi dengan calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah yang sudah mendaftar," katanya.

Pada Pilkada tahun ini, kata Edi Purwanto, PDIP kebetulan hanya memiliki satu daerah yang bisa mengusung sendiri yaitu Tanjabbar. Sisanya harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung calon.

"Siapapun yang mendaftar di PDIP kita tanya, posisi seperti apa. Kemudian yang kedua terkait komitmen menjaga empat pilar kebangsaan. Ini adalah sesuatu yang wajib untuk kita tegaskan terus," katanya.

Hasil uji kelayakan uni, kata Edi, akan menjadi gambaran dan bahan untuk diteruskan ke DPP PDIP. Sehingga dengan pola yang dilakukan ini bisa menggambar kemampuan kandidat untuk mengatasi problem rakyat yang saat ini semakin berat. "Artinya butuh komitmen yang kuat dari masing-masing calon," pungkasnya. (aiz)

Berikut bakal calon bupati dan wakil bupati, bakal calon Walikota dan wakil walikota uji kelayakan dan kepatutan di DPD PDIP Provinsi Jambi :

Kerinci 

 

1. Darmadi

2. H Tafyani Kasim

3. Dr Deri Mulyadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: