>

Maju di Pilkada Muaro Jambi, Abun Yani Lirik Wakil dari Mestong dan Sungai Bahar

Maju di Pilkada Muaro Jambi, Abun Yani Lirik Wakil dari Mestong dan Sungai Bahar

Maju di Pilkada Muaro Jambi, Abun Yani Lirik Wakil dari Mestong dan Sungai Bahar--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Anggota DPRD Provinsi Jambi, Abun Yani menegaskan kesiapannya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muaro Jambi 2024. Bahkan politisi Gerindra ini sudah memiliki kriteria calon pendamping yang akan digandengnya maju dalam perebutan BH 1 Muaro Jambi tersebut.

Menurut Abun Yani, calon pendamping yang akan digandengnya harus berasal dari wilayah Mestong atau Sungai Bahar. Ia beralasan dua wilayah ini akan menjadi penentu langkahnya untuk memenangkan Pilkada 2024.

"Saya tidak akan maju kalau tidak berpasangan dengan perwakilan Mestong dan Sungai Bahar," kata Abun Yani usai menjalani fit and proper test di DPD PDIP Provinsi Jambi, Sabtu (8/6/2024).

"Di Muaro Jambi ini ada penduduk keturunan, itu harus kita hargai. Mestong Bahar saya lemah. Akan ditutupi oleh wakil. Kalau itu tidak terpenuhi saya pastikan tidak maju," tegasnya.

Terkait kehadirannya di PDIP, Abun Yani mengatakan jika PDIP adalah partai besar dan terbuka. Karena itu ia berharap bisa diusung partai pemilik 4 kursi di DPRD Muaro Jambi di Pilkada mendatang.

"Saya datang kesini serius, saya sudah sampaikan beberapa syarat yang harus di penuhi. Alhamdulillah syarat itu sudah clear," katanya..

Ia juga mengatakan, jika dirinya memikirkan secara matang soal maju sebagai orang nomor satu di Muaro Jambi, mengingat dirinya bakal mundur sebagai wakil rakyat di DPRD.

"Saya berani melangkah berarti saya sudah menghitung. Saya melapas jabatan itu tidak gampang, saya berani," ujarnya.

Ia juga berharap pada Pilkada Muaro Jambi 2024 nanti akan banyak paslon, agar masyarakat memiliki banyak pilihan dalam menitipkan amanah untuk membangun Muaro Jambi ke depan. "Saya mau banyak calon, agar masyarakat memiliki banyak pilihan," pungkasnya. (aiz)

 Bahar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: