>

Kabupaten di Provinsi Riau Kembali Dimekarkan, Berikut Nama dan Wilayahnya

Kabupaten di Provinsi Riau Kembali Dimekarkan, Berikut Nama dan Wilayahnya

Peta Provinsi Riau-Wikipedia-

Pelangiran adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia

Wilayah yang masuk ke Kecamatan Plangiran adalah Bagan Jaya, Baung Rejo, Jaya Catur, Karya Hidayah, Intan Mulya, Jaya Pinang, Jaya Rotan, Semelur Saka, Palas Jaya, Simpang Kateman, Tagagiri Tama Jaya, Tanjung Simpang, Tegal Rejo,Teluk Bunian, Terusan Beringin Jaya dan  Wonosari.

Kecamatan Mendah

Mandah adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia.

Kecamatan ini berdiri sejak tanggal 27 September 1938, sebagai awal dari adanya Tractaat Van Vrindchaap (Perjanjian Perdamaian dan Persahabatan) antara Kerajaan Indragiri dengan Belanda, maka Kesultanan Indragiri menjadi Zlfbestuur.

Berdasarkan ketentuan tersebut Mandah dijadikan sebagai daerah Keamiran (dari 6 daerah Keamiran di Indragiri Hilir) yaitu dengan Amir Mandah dan Gaung dengan ibu kotanya di Khairiah Mandah (ibu kota Kecamatan Mandah saat ini).

2. Kabupaten Indragiri Selatan

Kabupaten Indaragiri Selatan merupakan DOB pemekaran dari Kabupaten Indragiri Hilir.

Untuk wilayah Kabupaten Indragiri Selatan meliputi:

Kecamatan Kemuning

Kemuning adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia.

Wilayah yang masuk Kecamatan Kemuning antara lain: Air Balui, Batu Ampar, Kemuning Muda, Kemuning Tua, Keritang, Limau Manis, Lubuk Besar, Sekara, Sekayan, Talang Jangkang dan Tuk Jimun.

Kecamatan Sungai Batang

Sungai Batang atau yang biasa disingkat Sei Batang adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Indonesia. Ibu kotanya adalah Benteng. Sungai Batang sendiri adalah kecamatan baru hasil pemekaran dari Kecamatan Reteh.

Kecamatan Reteh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: