>

Kabupaten di Provinsi Riau Kembali Dimekarkan, Berikut Nama dan Wilayahnya

Kabupaten di Provinsi Riau Kembali Dimekarkan, Berikut Nama dan Wilayahnya

Peta Provinsi Riau-Wikipedia-

Pulau burung sendiri berada di pesisir timur pulau Sumatra dan merupakan pintu gerbang Riau bagian Selatan yang berhadapan langsung dengan Provinsi Kepulauan Riau (Kab. Karimun dan Kota Batam).

Kecamatan Kateman

BACA JUGA:Provinsi Jambi Barat Gabungan 6 Kabupaten/Kota di Jambi, Tak Disangka Ibukotanya Bakal Disini

Kateman adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia, dengan ibu kotanya berada di Sungai Guntung.

Salah satu Ibu kota Kecamatan yang berada di Indragiri Hilir bagian Utara dengan pertumbuhan ekonomi yang terbilang pesat yaitu, Sungai Guntung, Kecamatan Kateman - Indragiri Hilir - Tembilahan.

Aktivitas perekonomiannya terbilang padat terutama disektor perkebunan, dari kecamatan ini volume ekspor kelapa bulat maupun kopra ke negara tetangga mengalami peningkatan yang signifikan.

BACA JUGA:Bukan Kerinci Tapi Dua Kabupaten di Provinsi Jambi Ini yang Bakal Dimekarkan, Berikut Nama dan Wilayahnya

Untuk transaksi perdaganganpun sangat tinggi karena ditunjang dengan pertumbuhan perusahaan - perusahaan yang ada diwilayah kecamatan ini dan keikutsertaan pengusaha-pengusaha lokal dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Kecamatan Teluk Belengkong

Teluk Belengkong adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia.

Kecamatan ini adalah pemekaran dari Kecamatan Kateman.

Di kecamatan ini terdapat Perkebunan Inti Rakyat yang dikelola oleh banyak perusahaan. UPT transmigrasi terbagi dari berbagai wilayah mulai dari SP 1 sampai SP 15.

Hasil kelapa hibridra melimpah, serta nenas segar menarik pengunjung yang hadir disana, tetapi sarana jalan darat tidak ada di sana.

Transportasi yang ada menggunakan transportasi air.

Kecamatan Pelangiran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: