>

Maju Jalur Perseorangan Pilwako Sungai Penuh, Ini Jumlah KTP yang Dikumpulkan Pusri

Maju Jalur Perseorangan Pilwako Sungai Penuh, Ini Jumlah KTP yang Dikumpulkan Pusri

Duet Pusri Amsy-Mulyadi Yacoub--

SUNGAIPENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pusri Amsy bakal calon walikota Sungai Penuh berpasangan dengan Mulyadi Yacoub mengklaim sudah mengumpulkan lebih 20 ribu KTP. Dengan sebaran 8 kecamatan. Sedangkan syarat minimal calon perseorangan hanya 10 persen dari DPT terakhir Sungai Penuh atau 7.262.

"KTP laporan dari tim kita sudah lebih 20 ribu, Alhamdulillah 8 Kecamatan, " katanya kepada Jambi Ekspres

Meskipun dari KTP yang terkumpul dinilai besar, mamun Pusri tetap menyerahkan sepenuhnya ke KPU untuk melakukan proses terkait dukungan tersebut. Mantan Sekda Sungai Penuh ini optimistis bisa lolos menjadi calon walikota nantinya. 

Diketahui Pusri Amsy-Mulyadi Yacoub resmi menyatakan akan maju Pilwako Sungai Penuh jalur independen atau perseorangan. Mereka berdua kompak menyatakan malam ini melalui timnya akan mendatangi KPU Sungai Penuh untuk membawa syarat dukungan. 

BACA JUGA:Ketua DPD PAN Kerinci: Yang Daftar di PAN Semua Dapat Surat Tugas

Pusri dihubungi Jambi Ekspres mengatakan dirinya dan Mulyadi Yacoub siap maju Pilwako Sungai Penuh bersama-sama. "Betul sekali, malam ini kami serahkan tim ke KPU membawa syarat dukungan dan KTP, " ujarnya

Bakal calon Wakil Walikota Mulyadi Yakup juga membenarkan bahwa dia dan Pusri Amsy akan menyerahkan dukungan. 

"Benar, kita akan menyerahkan dukungan nanti setelah magrib," ujarnya

Dia mengatakan untuk dukungan saat ini sudah sesuai syarat minimal yang akan diserahkan yakni melebihi dari syarat minimal 10 persen dari DPT.

"Kalau minimal dukungannya 7.262 dukungan. Kita akan menyerahkan dukungan melebihi itu. Mohon doa dan restu masyarakat Kota Sungai Penuh," ujar Ketua Komisi III DPRD Sungai Penuh ini. 

Terpisah Ketua KPU Sungai Penuh  Jumiral juga membenarkan tim pasangan bakal calon walikota Pusri dan Mulyadi akan menyerahkan syarat dukungan maju Pilwako Sungai Penuh, Minggu (12/5/2024). 

"informasi terakhir dan sesuai surat dari LO Puas Mulia. penyampaian dukungan dan sebaran bacalon perseorangan pada tanggal 12.penyerahan dikuasakan pada LO. Informasi dari LO Puas Mulya. penyerahan dokumen syarat dukungan bakal calon perseorangan akan disampaikan pada pukul 20.00 atau jam 21.00 malam ini, " Ujarnya. (Hdp)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: