PPP Muaro Jambi Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

PPP Muaro Jambi Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

DPC PPP Muaro Jambi Muaro Jambi mulai membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah-Foto: Faizarman/Jambi Ekspres-

JAMBI,JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Muaro Jambi secara resmi mulai membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Pembukaan mulai dilakukan terhitung 8 Mei hingga 25 Mei 2024 mendatang.

Pembukaan pendaftaran ini dilakukan, setelah sebelumnya DPC PPP Kabupaten Muaro Jambi membentuk tim penjaringan.

Tim penjaringan ini diketuai Abdul Majid dan Sekretarisnya Rolis MS. Sementara tiga anggota lainnya yaitu Yuanita Widyastuti, Raden Hendra dan Eko Muhrojianto.

Ketua Tim Penjaringan, Majid menyatakan, jika sesuai tahapan pilkada, PPP Kabupaten Muaro Jambi, membuka penjaringan calon kepala daerah. Baik itu bupati maupun wakil bupati.

"Kita membuka kesempatan baik pada kader internal maupun dari luar partai yang ingin diusung PPP pada Pilkada nanti, untuk bisa mendaftar dan mengikuti proses penjaringan," katanya, Senin (6/5/2024).

Ditambahkannya, penjaringan ini akan dibuka selama 17 hari. Sehingga ada waktu yang panjang bagi kandidat untuk mendaftar.

"Lama waktu pembukaan ini kita sesuaikan dengan nomor urut partai yaitu nomor 17," jelasnya.

Bagi kandidat yang mendaftar nantinya, harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Salah satunya berkewarganegaraan Indonesia dan usia paling rendah 25 tahun.

"Nantinya kandidat yang sudah mendaftar akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Masing-masing kandidat akan dinilai integritasnya, kapabilitas, akseptabilitas dan elektabilitasnya," pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: