RESMI! Pemkab Kerinci Terima 1.050 Formasi CPNS dan PPPK

RESMI! Pemkab Kerinci Terima 1.050 Formasi CPNS dan PPPK

ilustrasi CPNS--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kabar baik bagi yang ingin menjadi CPNS dan PPPK tahun ini. Pemkab Kerinci dipastikan akan membuka penerimaan sebanyak 1.050 formasi CPNS dan PPPK. Informasi yang diperoleh, jumlah formasi ini sudah disetujui BKN dan dalam waktu dekat pendaftaran CASN 2024 akan dibuka. 

Kepala BPKSDM Kerinci Efrawadi dikonfirmasi membenarkan telah disetujuinya formasi yang diajukan Pemkab Kerinci untuk tahun 2024. Dia menyebutkan  total formasi yang disetujui BKN ada 1050 CPNS dan PPPK. 

"Ya benar. Jumlah formasi PPPK dan CPNS kabupaten kerinci tahun 2024 sebanyak 1.050 orang. CPNS 450 orang dan P3K 600 orang, " katanya kepada Jambi Ekspres

CPNS khusus untuk umum, terutama fresh graduate atau lulusan baru bisa juga kalangan yang bukan honorer. Ada formasi teknis dan lainnya. Sedangkan PPPK khusus yang honorer, mulia dari guru, teknis, kesehatan, termasuk tenaga kependidikan. 

"Untuk guru khusus yang honorer itu semuanya PPPK. Tak ada CPNS untuk guru, yang CPNS seperti di perkantoran dan tenaga teknis lainnya, " jelasnya. 

"Rangkaian dimulai bulan Mei ini, termasuk pendaftaran CPNS maupun PPPK. Kalau tak diundur, sebab ini sudah sesuai jadwal secara nasional, " tambahnya. 

Sementara itu data yang diperoleh dari Website BKN, rangkaian seleksi CASN untuk tahun 2024 akan digelar sebanyak tiga kali dalam. Periode 1 hingga Juli, periode 2 hingga Oktober dan pelaksanaan seleksi CASN periode ketiga hingga bulan Desember 2024.(Hdp) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: