Kabar Gembira Untuk Guru PAI, Kemenag Jambi Perluas Kesempatan PPG

Kabar Gembira Untuk Guru PAI, Kemenag Jambi Perluas Kesempatan PPG

Kemenag Jambi Perluas Kesempatan PPG bagi guru PAI--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Kabar gembira untuk guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Provinsi Jambi.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi terus berkomitmen meningkatkan profesionalitas guru, salah satunya memperluas kesempatan bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Adapun upaya yang dilakukan adalah dengan menjalin komunikasi intensif dengan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Pada hari Rabu (24/4), dilaksanakan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dengan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN STS Jambi berlangsung dengan lancar, menandai tahap baru bagi guru-guru Pendidikan Agama Islam (PAI) PNS dan Non PNS yang lulus Pretest dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2024 di tingkat SMA dan SMK.

Sebelumnya, kerjasama seperti ini hanya terbatas pada guru PAI di tingkat SD dan SMP. Namun, upaya H. Amiruddin untuk memperluas cakupan kerjasama ini telah berhasil, dengan melibatkan guru-guru PAI di jenjang SMA dan SMK.

Kepala Bidang PAPKIS, H.Amiruddin mengatakan, meski menghadapi kendala anggaran yang terbatas dari pusat untuk pelaksanaan PPG ini, pihaknya terus berupaya menjalin komunikasi intensifnya dengan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, termasuk Kasi GTK Bidang SMA dan SMK serta Dekan Fakultas Tarbiyah UIN STS Jambi, DR. Fadilah, upayanya membuahkan hasil positif.

Total 120 guru PAI dari SMA dan SMK se-Provinsi Jambi yang lulus PPG ini kini dapat menikmati kesempatan untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam mengajar. H. Amiruddin menyampaikan apresiasinya terhadap perhatian pemerintah daerah, namun juga berharap agar dukungan dana dapat terus berlanjut untuk menangani antrean panjang guru-guru yang ingin melaksanakan PPG.

Dalam menghadapi tahapan lanjutan ini, H. Amiruddin menekankan pentingnya dukungan dan perhatian berkelanjutan, mengingat jumlah guru PAI yang lulus pretest sebagai persyaratan khusus PPG semakin meningkat.

''Semoga pemerintah daerah terus memberikan perhatian yang serius terhadap peningkatan kualitas pendidikan agama Islam di Provinsi Jambi, ''Harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: