Pemkot Jambi Gelar Nobar Timnas vs Uzbekistan di Kawasan Tugu Keris, Ajak Masyarakat Dukung Timnas

Pemkot Jambi Gelar Nobar Timnas vs Uzbekistan di Kawasan Tugu Keris, Ajak Masyarakat Dukung Timnas

Pemkot Jambi Gelar Nobar Timnas vs Uzbekistan di Kawasan Tugu Keris, Ajak Masyarakat Dukung Timnas--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Euforia melajunya tim nasional (timnas) Indonesia ke semi final ajang piala Asia U-23 tahun 2024 terus bergema. Antusias masyarakat Indonesia menyaksikan anak asuhan pelatih Shin Tae-yong sangat tinggi.

Untuk itu, pemerintah kota (Pemkot) Jambi bakal memfasilitasi warga kota Jambi yang akan menyaksikan partai bersejarah tersebut. 

Pasalnya, kemenangan akan memastikan Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke Olimpiade di Paris 2024.

Dari rilis yang disampaikan Kadis Kominfo kota Jambi Abu Bakar, nonton bareng (nobar) akan berlangsung di kawasan Tugu Keris Siginjai, Kota Baru malam ini, Senin (29/4/2024).

“Yuk, ramaikan nobar Semi Final
Piala Asia U-23 AFC Indonesia vs Uzbekistan jam 8 malam di kawasan wisata Tugu Keris Siginjai Kotabaru,” tulis Abu Bakar

Katanya, pada helat Nobar malam ini juga akan turut dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, beserta Sekda A Ridwan dan jajaran.

Lanjut Abu Bakar, Pj Wali Kota Jambi sengaja menginisiasi Nobar ini karena selain banyaknya permintaan warga Kota Jambi khususnya kawula muda yang tergabung dalam Koja Mania (komunitas pendukung PS Kota Jambi), juga mengajak warga Kota Jambi untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air dengan mendukung tim kebanggaan Indonesia itu.

“Ibu Pj Wali Kota sengaja menginisiasi Nobar ini untuk mengajak masyarakat dan penggemar sepakbola agar dapat mendukung Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan penting ini,” katanya.

Ditambahkannya, nonton bareng yang akan diselenggarakan di kawasan wisata Tugu Keris Siginjai itu semakin meriahkan Kota Jambi karena bersamaan dalam rangkaian menyambut HUT Kota Jambi bulan Mei mendatang.

“Ajang ini juga merupakan bagian bentuk pelayanan pemerintah daerah untuk meningkatkan rasa cinta tanah air melalui ajang olahraga, dan Nobar ini juga bersamaan dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Jambi ke 78 dan Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi ke 623," katanya. 

“Jadi nonton bareng Timnas Garuda ini turut menjadi ruang untuk memeriahkan HUT Kota Jambi sekaligus sebagai media pengungkit rasa nasionalisme terhadap bangsa dan tanah air. Yuk kita ramaikan, gratis, ada hiburan dan siapa tau dapat doorprizenya,” pungkasnya.

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 mencatatkan sejarah mampu melaju ke semi final usai mengandaskan perlawanan sengit Korea Selatan usai menang adu pinalti. (hfz)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: