Ketiduran Saat Memasak Kue, Dua Unit Rumah dan Motor di Talang Banjar Terbakar

Ketiduran Saat Memasak Kue, Dua Unit Rumah dan Motor di Talang Banjar Terbakar

Ketiduran Saat Memasak Kue, Dua Unit Rumah dan Motor di Talang Banjar Terbakar--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dua unit rumah permanen di Jalan Pangeran Antasari, RT 33, Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi terbakar pada Senin (29/4) sekira pukul 03.58 WIB subuh.

Menurut laporan yang diterima, dua unit rumah permanen yang terbakar ini adalah milik Hari Purnama (35) dan Suraji (60).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan, kebakaran disebabkan karena pemilik salah satu rumah ketiduran saat sedang memasak kue.

"Salah satu pemilik rumah meninggalkan kompor penggorengan sebentar untuk menyusui anaknya. Namun sayangnya dia ketiduran dan meninggalkan kompor dalam keadaan menyala," ujarnya, Senin (29/4) pagi.

Mustari menyampaikan, api yang cepat menjalar tersebut menghanguskan dua unit rumah beserta sepeda motor.

Terdapat hambatan saat petugas pemadam kebakaran menuju ke lokasi berupa jalan yang sempit dan padat penduduk.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan air sebanyak 35 ribu liter.

Belum diketahui secara pasti berapa jumlah kerugian yang dialami korban. Saat ini pihak berwenang tengah melakukan penyelidikan dan menelusuri lebih lanjut penyebab kebakaran ini.

"Kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya kehati-hatian saat menggunakan peralatan masak. Ketiduran hanya sebentar pun bisa menyebabkan kecelakaan (kebakaran) serius seperti ini," terang Mustari. (raf)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: