Sudah Daftar PKS dan Demokrat Alfin Incar PAN dan Hanura, Sosoknya Jadi Perbincangan di Pilwako Sungai Penuh

Sudah Daftar PKS dan Demokrat Alfin Incar PAN dan Hanura, Sosoknya Jadi Perbincangan di Pilwako Sungai Penuh

Sudah Daftar PKS dan Demokrat Alfin Incar PAN dan Hanura, Sosoknya Jadi Perbincangan di Pilwako Sungai Penuh --

SUNGAI PENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID-  Sosok Alfin sedang jadi perbincangan dikancah perpolitikan kota Sungai Penuh. Terutama setelah mendaftarkan di PKS dan partai Demokrat. Pria kelahiran Kumun ini dinilai serius untuk maju Pilwako 2024.  Bahkan saat ini Alfin mengincar dukungan dari PAN dan Hanura

Pasca mendaftarkan diri ke Partai PKS dan Demokrat kini Alfin membidik PAN dan Hanura sebagai kendaraan politik menuju arena Pilwako. Ia pun sudah mengirim orang kepercayaan untuk mengambil formulir pendaftaran. 

"Kami selaku perwakilan dari Bapak Alfin datang ke kantor DPC Hanura dan DPD PAN Sungai Penuh untuk mengambil formulir pendaftaran calon Walikota Sungai Penuh Periode 2024-2029," kata Azra Malindo, orang kepercayaan Alfin 

Azra mengatakan bahwa Alfin tercatat sebagai bacalon kandidat yang pertama mengambil formulir pendaftaran ke Partai Hanura. "Itu salah satu wujud keseriusan kami,"ujarnya. 

Azra mengaku optimis jago yang diusungnya akan mendapatkan dukungan dari Partai PAN dan Hanura. 

Optimisme tersebut bukan tanpa dasar, mengingat Alfin memiliki jejaring yang luas dan kuat ditingkat provinsi dan tingkat pusat. "Insya Allah akan terbuka jalan," katanya

Kemunculan figur Alfin ini di jagat politik  Sungai Penuh jelang Pilwako 2024, telah menyita perhatian publik.

Betapa tidak,  kehadiran figur Alfin yang nyaris tidak pernah diperkirakan oleh kalangan elit politik Sungai Penuh telah menambah daftar  kontestan yang akan berlaga merebut kursi BH 1 RZ.

Alfin sepertinya tak sekedar ingin tampil meramaikan bursa kandidat. Keseriusan ia tunjukkan dengan kesiapan dan kesigapan untuk mengarungi persaingan. Salah satunya, menyambangi partai politik untuk mendaftarkan diri mendapatkan perahu pengusung.

Kemunculan putra Kota Sungai Penuh asal Kumun Debai ini bahkan diprediksi akan merubah peta politik Kota Sungai Penuh nantinya. Mengingat, dengan latar belakang sebagai profesional & pengusaha di perantauan, tentu niat maju sudah dibarengi dengan kesiapan sumber daya.

Apalagi sebagai satu satunya putra Kumun Debai yang muncul sebagai kandidat, tidak mustahil Alfin akan mendapatkan sambutan hangat serta dukungan dari warga Kumun Debai.

Dengan kata lain, Kumun Debai dengan jumlah penduduk sekitar 10.273 berpotensi menjadi basis massa pendukung bagi Alfin.

“Kedekatan emosional tentu akan sangat mempengaruhi masyarakat dalam menentukan pilihan, ” ujar pemerhati politik Sungai Penuh Kerinci, Irwan Aditama.

Dari hasil penelusuran sosok Alfin bukanlah sosok sembarangan. Figur muda  ini ternyata memiliki jejaring luas bukan hanya ditingkat lokal namun juga di level nasional. Hal tersebut diyakini akan menjadi nilai tambah untuk memuluskan rencana maju berlaga di Pilwako Sungai Penuh 2024.(hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: