Kronologi Perampok Hambur Uang Rampasan di Jalan Raya Jambi untuk Kelabui Warga

Kronologi Perampok Hambur Uang Rampasan di Jalan Raya Jambi untuk Kelabui Warga

Warga berusaha membantu mengumpulkan kembali uang hasil rampokan yang dihambur pelaku di jalan raya Jambi-Foto: Istimewa-

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Ulah perampok asal Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan (Sumsel) inisial SU (40) telah membuat heboh warga Jambi karena uang hasil rampokannya berhamburan di jalan raya.

Dalam video yang viral, terekam warga mencoba membantu mengumpulkan kembali uang hasil rampokan sementara SU berusaha kabur.

Kasus ini terjadi di jalan lintas Jambi-Sabak tepatnya di Desa Baru Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muaro Jambi, Senin (22/4).

Dalam video itu terlihat pula korban yang baru saja kena rampok ditanya oleh warga sekitar. "Saya dari bank tadi bang, saya kena rampok bang," ujarnya sambil berjalan.

Tampak beberapa warga mencoba membantu memungut kembali uang kertas merah yang berhamburan di pinggir jalan dan di rerumputan.

Kronologi Kejadian

Kapolsek Maro Sebo Iptu Wiwik Utomo kepada wartawan mengatakan, sekitar pukul 12.30 siang, korban yang baru pulang dari salah satu bank melintas di lokasi kejadian.

Ia tidak sadar,  sebenarnya sejak dari bank tadi ia telah dibuntuti oleh pelaku yang berjumlah dua orang dengan sebuah sepeda motor.

Korban memang baru saja menarik tunai uang senilai Rp250 Juta.

Saat dalam perjalanan, kemudian korban berhenti mampir ke warung untuk makan siang, kebetulan  itu sudah masuk jam makan siang.

Saat korban sudah turun menuju warung, kemudian pelaku langsung beraksi.

Ia memecahkan mobil korban sebelah kiri. Korban saat itu masih tidak sadar karena masih di warung makan.

Saat berhasil memecah jendela mobil kemudian pelaku masuk ke mobil dan membawa segepok uang yang ada di dalam tas.

Namun beruntung, aksinya itu kepergok oleh warga. Sadar bahwa ada yang melihat aksi jahatnya, kemudian pelaku tetap membawa uang itu dan langsung berusaha kabur.

Korban yang langsung sadar mobilnya telah dirampok, kemudian langsung teriak maling.

Pelaku lalu bergegas lari ke arah sebuah motor, dimana di atas motor itu telah siaga pelaku lain inisial JA (35) di posisi kemudi, mesin motornya telah hidup.

Karena teriakan itu kemudian warga langsung ikut membantu mengejar pelaku.

Saat dikejar, pelaku kemudian sempat jatuh bersamaan dengan tas berisi uang yang ia gondol. Akibatnya uang pun berhamburan.

Ada pula yang mengatakan, uang itu sengaja dihambur sebagian oleh pelaku saat jatuh untuk mengelabui warga agar terkecoh dan ia bisa kabur.

Sayang, usaha pelaku itu gagal, warga tetap fokus menangkapnya dan malah membantu memungut kembali uang yang sudah terhambur dari tangan pelaku.

Sikap tanggap warga sekitar telah membuat pelaku akhirnya gagal mencapai posisi sepeda motor JA, SU pun akhirnya kalah, ditangkap juga.

Sedangkan JA melihat situasi sudah tak aman, langsung tancap gas kabur meninggalkan pelaku SU yang sudah tak bisa lagi bergerak ditahan warga.

Tak lama setelah kejadian, kemudian petugas Polsek langsung menuju ke TKP dan langsung menggiring pelaku  SU ke kantor polisi sementara JA kini masih terus diburu polisi. (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: