Pagi Ini Penyeberangan Merak-Bakauheni Lancar, Rahmad: Kalau Main Bola Pun Bisa

Pagi Ini Penyeberangan Merak-Bakauheni Lancar, Rahmad: Kalau Main Bola Pun Bisa

Jejeran mobil saat berada di Kapal dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Sabtu (13/04)-Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sabtu (13/04) pagi pukul 05.45 WIB penyeberangan dari Merak-Bakauheni lancar jaya.

Seperti diungkapkan Rahmad Budiman, pemudik dari Jawa Timur yang berangkat dengan tujuan ke Provinsi Jambi. 

''Pagi ini penyeberangan dari pelabuhan Merak-Bakauheni lancar jaya. Ibarat kata kalau mau main bola pun bisa, karena begitu sepinya. Kebetulan dapat kapal reguler itupun hanya diisi kurang lebih 10 mobil,''ujar Rahmad yang membawa keluarga saat safari mudik lebaran kepada Jambi Ekspres, Sabtu (13/04).

Menurut Rahmad, lalu lintas dari Jawa menuju Jakarta juga tergolong sangat lancar dan tidak ada hambatan.

BACA JUGA:Alamak! 114 Pejabat Muratara Sumsel 'Dicopot' Berjamaah

''Saya berangkat dari Ngawi, Jawa Timur sekitar habis Jumat (12/04). Keadaan di jalan tol trans jawa juga lancar. Hanya sediikit terkena macet saat melintas di Tol Semarang. Itupun ramai tapi lancar,''jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan pemudik lainya Bagas, pemudik asal Jambi yang melakukan safari mudik dari Jawa Timur menuju pulau Sumatera. 

Menurut Bagas, di jalan tol Tangerang menuju Merak untuk pagi ini Sabtu (13/04) tergolong sangat lancar dan cenderung sepi.

''Ya Alhamdulillah, kami sekeluarga diberi kelancaran selama perjalanan. Saat masuk kapal pun juga terasa sepinya,''ungkap Bagas kepada Jambi Ekspres.

Kebijakan Tiket Kedaluwarsa Ditiadakan

ASDP juga telah menyiapkan langkah mitigasi, yakni menghapus pemberlakuan tiket kedaluwarsa bagi kendaraan penumpang golongan II dan IVA sampai dengan 24 jam sejak waktu masuk pelabuhan yang berlaku khusus saat periode arus balik Lebaran pada 11-21 April 2024.

BACA JUGA:Mau Wisata Ke Bangka? Perhatikan Cuaca, Ini Peringatan Dini Cuaca di Bangka Belitung

"Pengguna jasa tidak perlu khawatir jika mengalami kemacetan saat menuju Pelabuhan, karena tiket ferry tidak akan hangus selama pengguna jasa tiba di pelabuhan dalam 24 jam dari waktu check in yang tertera di tiket. Karena itu, kami minta agar pemudik yang akan kembali, segera beli tiket dari sekarang," tegas Shelvy.

Pemudik agar mempersiapkan perjalanan dengan matang, membeli tiket via online Ferizy atau mitra resmi sejak jauh-jauh hari agar tidak kehabisan kuota. Pastikan sudah bertiket sebelum Anda berangkat, dan datang ke pelabuhan sesuai dengan jadwal keberangkatan yang tertera di tiket," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: