Isi Libur Lebaran 1445 H dengan Mengunjungi Dam Ayik Muap Sarolangun

Isi Libur Lebaran 1445 H dengan Mengunjungi Dam Ayik Muap Sarolangun

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat meninjau lokasi Dam Ayik Muap yang terletak di Kecamatan Air Hitam.--

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Libur lebaran 1445 H telah tiba. Bagi yang ingin merasakan wisata alami di Kabupaten SAROLANGUN, Provinsi Jambi tak salah jika mengunjungi Dam Ayik Muap, Desa Jernih.

Wisata kebanggaan masyarakat Kecamatan Air Hitam ini sangat cocok untuk tempat bersantai menikmati suasana libur lebaran.

Mempunyai nuansa air yang jernih  sangat cocok untuk wisata pemandian bagi masyarakat.

Beberapa waktu lalu, setelah melakukan kunjungan kerja ke pemukiman warga Suku Anak Dalam (SAD), khususnya di Desa Pematang Kabau, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, beserta rombongan berkunjung ke objek wisata Dam Ayik Muap, Desa Jernih.

BACA JUGA:Libur Lebaran! Tiket Masuk Objek Wisata di Kerinci Resmi Ditetapkan, Ini Besarannya

Tampak PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri melihat langsung kondisi sarana dan prasarana objek wisata kebanggaan masyarakat Kecamatan Air Hitam tersebut, dengan air yang jernih tentu sangat cocok untuk wisata pemandian bagi masyarakat.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengaku, sangat takjub dengan potensi objek wisata dan Ayik Muap ini, dengan kejernihan air dan keindahan Suasanan sangat cocok untuk dikunjungi masyarakat pada setiap masa hari libur.

”Ternyata potensinya bagus, air bersih, dan kita harapkan bisa dikembangkan karena potensi ini sangat bagus sehingga bisa menarik wisatawan untuk datang kesini,” katanya.

BACA JUGA:MEMBLUDAK! Sejumlah Objek Wisata di Kerinci Dipadati Pengunjung

Di akhir kunjungan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan pun turun ke lokasi dan Ayik Muap untuk menikmati kejernihan air serta berswapoto riang gembira di sela-sela juga dalam kondisi beribadah puas ramadhan 1445 Hijriyah.

"Lokasi wisata Dam Ayik Muap ini cocok dijadikan pilihan saat libur lebaran nanti bersama keluarga. Sebab, potensinya sangat bagus dan banyak sekali spot untuk berfoto bersama dengan keindahan alam," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: