Ramadan 1445 H, REI Jambi Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Ramadan 1445 H, REI Jambi Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Real Estate Indonesia Jambi Buka Puasa bersama anak yatim --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ramadan 1445 H, Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Jambi menggelar buka bersama dengan anak yatim di  Gedung Mahligai pada Kamis (28/03).

Pada acara buka bersama ini dihadiri Penceramahnya Ustad Prof. Dr. Supian Ramli, S.Ag., M.Ag,Ketua BPOD, senior-senior REI Jambi, jajaran pengurus REI Jambi dan anak yatim dari panti asuhan Muhammadiyah Aisyiyah Kota Jambi 

Abror, Ketua REI Jambi mengatakan, memasuki bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan adalah waktu yang tepat bagi kita untuk memperbanyak amal ibadah dan memperkuat silaturahmi dengan sesama. 


Foto Bersama--

''Acara buka Bersama ini menjadi momen yang sangat berarti bagi kita semua karena kita dapat berkumpul bersama-sama, saling berbagi kebahagiaan dan memperkuat rasa persaudaraan. Semoga acara ini juga menjadi sarana untuk memperbanyak amal ibadah kita di bulan Ramadhan yang suci ini, dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT,''ujar Abror kepada Jambi Ekspres.


Ustad Prof. Dr. Supian Ramli, S.Ag., M.Ag--

Sementara itu, Ustad Prof. Dr. Supian Ramli, S.Ag., M.Ag dalam ceramahnya mengatakan, Ramadhan merupakan gambaran atau prototype syurga, maka selama Ramadhan kita dididik untuk melayakkan diri atau memantaskan diri kita utk menjadi penghuni syurga.

''Orang-orang yang dirindukan syurga itu antara lain kata Rasulullah SAW ada empat; (1) Membaca Al-Quran, (2) menjaga lisan, (3) Memberi makan orang yang lapar, dan (4) Berpuasa d bulan Ramadhan,''ungkap Ustad Prof. Dr. Supian Ramli.


Abror, Ketua REI Jambi--

Selan itu, lanjut Ustad Prof. Dr. Supian Ramli mengungkapkan, selama Ramadhan kita dilatih untuk menjaga lisan, menjaga hati dan menjaga perbuatan agar terhindar dari karakter ahli neraka dan menempa diri untuk memiliki karakter ahli syurga.

''Nabi menyebutkanada empat karakter utama ahli syurga; (1) Hayyin, orang yang damai, teduh, sejuk, menenangkan, (2) Layyin, orang yang lemah lembut, mudah senyum, menentramkan, (3) Qaribin, orang yang akrab, bergaul dekat dengan siapa saja, membahagiakan, dan (4) Sahlin, orang yang selalu menolong, membantu dan memudahkan urusan orang lain,''jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: