Sosok Erina Gudono Menantu Jokowi Bakal Calon Bupati Sleman Pernah Kerja Gaji Rp 1,5 M

Sosok Erina Gudono Menantu Jokowi Bakal Calon Bupati Sleman Pernah Kerja Gaji Rp 1,5 M

Menantu Jokowi Erina Gudono diusulkan menjadi bakal calon Bupati Sleman DIY-Foto: Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sosok menantu Presiden RI Jokowi, Erina Gudono kini kian jadi sorotan pasca namanya disebut-sebut akan menjadi bakal calon Bupati Sleman di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Istri anak bungsu Jokowi Kaesang Pangarep itu diajukan oleh internal Partai Gerindra, dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) H.R Sukaptana, untuk menjadi calon Bupati Sleman. Hal itu juga telah diakui langsung oleh Sukaptana kepada media.

"Iya kami munculkan nama Mbak Erina," beber Sukaptana kepada awak media.

Alasan memunculkan nama Erina sebagai kandidat cabup Kabupaten Sleman, karena melihat keinginan masyarakat untuk memiliki sosok pemimpin muda.

"Pertimbangannya dari kami, nanti kan siapa tahu masyarakat oh ini yang muda, yang enerjik," ucapnya.

Erina akan bersanding dengan nama-nama kader Partai Gerindra potensial, seperti Lisman Puja Kesuma, Danang Wicaksana Sulistya, termasuk Sukaptana.

Sosok Erina Gudono

Siapa sebenarnya Erina Gudono? Sebelum menjadi istri Kaesang, perempuan 27 tahun ini dikenal sebagai finalias Puteri Indonesia 2022.

Tentu saja menjadi finalis di tingkat nasional tidak diduduki Erina dengan langsung, karena sebelumnya ia lebih dulu mengikuti pemilihan Puteri Indonesia DIY 2022 dan sebelumnya juga lolos dalam ajang Dimas Diajeng Jogja.

Sebagai Puteri Indonesia DIY 2022 ia termasuk sosok yang aktif menghadiri berbagai event termasuk acara tentang sosialisasi selama pandemi covid-19.

Pendidikan Erina

Erina merupakan alumni SMAN 3 Yogyakarta, salah satu sekolah negeri terbaik di Yogyakarta.

Erina kemudian kuliah di Prodi Business Administration and Management, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada.

Lalu Erina Gudono menamatkan sekolah manajemen bisnis di The Chinese University of Hongkong dengan nilai A dan selesai hanya dalam waktu 1 tahun.

Ia juga pernah mengambil studi Showa Women's University Japan jurusan bisnis.

Sebelum menikah ia juga disebut-sebut akan melanjutkan S2 di Columbia University, Amerika Serikat, namun belum diketahui rencana itu masih akan berlanjut atau tidak.

Bekerja di Perusahaan Bonafit

Dilihat dari profil Linkedin pribadinya, Erina Gudono rupanya memiliki sejumlah pengalaman kerja di kantor-kantor ternama, seperti Tokopedia, XL, hingga BCA.

Salah satu pekerjaan paling bergengsi yang pernah digeluti Erina adalah menjadi Asia Analyst di J.P. Morgan sejak Agustus 2021 hingga Juli 2022.

Erina Gudono sendiri memang memiliki latar belakang pendidikan managemen bisnis.

Sebagai analis di bank investasi, tugas Erina melakukan analisa dan riset mendalam tentang performa perusahaan dan kondisi pasar. Informasi itu digunakan oleh pengelola dana investasi, pedagang dan pialang saham untuk membuat keputusan tentang investasi.

J.P. Morgan sendiri diketahui perusahaan layanan investasi yang berasal dari Amerika Serikat. Saat ini, telah memiliki kantor cabang di 100 negara. Salah satunya berada di Jakarta, yang pernah menjadi kantor Erina.

Perusahaan tersebut menyediakan layanan perbankan investasi dan perbankan komersial untuk sektor publik maupun swasta, yang mencakup banyak perusahaan multinasional blue chip korporasi dan lembaga keuangan Indonesia.

Sempat beredar kabar kalau gaji analis tahun pertama saja di J.P. Morgan mendapatkan 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Kabar tersebut pertama kali disebarkan oleh situs berita CNN dari sumber mereka.

Sebelumnya, gaji pegawai bank dengan posisi analis tahun pertama di J.P. Morgan sekitar 85.000 dollar AS. Kemudian, baik per 1 Juli 2021 lalu.

Hanya saja, tidak disebutkan apakah gaji tersebut rata untuk seluruh analis J.P. Morgan di setiap kantor cabang atau tidak. (*)

Berita ini telah tayang di disway.id dengan judul : Erina Gudono Masuk Bursa Pilkada Sleman, Mantu Jokowi Dulu Pernah Punya Gaji Rp 1,5 Miliar!


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: