Semarak Pawai Keliling Kampung Sambut Ramadan di Bunga Tanjung Kerinci

Semarak Pawai Keliling Kampung Sambut Ramadan di Bunga Tanjung Kerinci

Semarak Pawai Keliling Kampung Sambut Ramadan di Bunga Tanjung Kerinci --

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ratusan warga desa Bunga Tanjung, Kecamatan Tanah Cogok Kerinci melakukan pawai taaruf keliling kampung dalam menyambut bulan suci Ramadan, Minggu (10/3/2024). Dari kalangan pemuda, ibu-ibu hingga anak-anak tampak semangat mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan berjalan kaki dari Lapangan Cempaka Putih hingga melewati jalan raya hingga kembali lagi ke lapangan untuk mengikuti acara lanjutan. Khususnya penampilan anak-anak pengajian di Desa Bunga Tanjung. 

Ratusan anak-anak membawa balon udara serta drums band dari karang taruna menyemarakkan jalannya pawai. Mereka juga membawa spanduk berisi Pemerintah desa, karang taruna dan masyarakat desa bunga tanjung mengucapakan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H 2024  "Marhaban ya Ramadhan".

Ketua pelaksana pawai menyambut Ramadan Heru Mardianzal mengatakan pawai kali ini berjalan sukses dan meriah. Meskipun cuaca gerimis, namun semangat seluruh warga hingga anak-anak untuk mengikuti pawai cukup tinggi. Hal tersebut terbukti dengan sebelum shalat Ashar, lapangan tempat berkumpul peserta sudah ramai.

“Pada saat pawai, bukan hanya saja dimeriahkan dengan balon, spanduk ucapan selamat Ramadan, tetapi juga dengan Drum Band dan Badut yang membuat anak-anak terhibur dan bahkan mengajak untuk photo selfi,” ujarnya

Dia mengatakan acara ini dilakukan rutin tahunan dalam menyambut bulan ramadhan, dan pada  akhir penghujung ramdhan akan dilakukan takbir keliling.

Sementara itu Kepala Kepala Desa Bunga Tanjung Edia Satria sangat mengapreasiasi terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh para pemuda dan pemudi Desa Bunga Tanjung dalam menyambut bulan suci ramadhan. “kegiatan ini telah menjadi tradisi masyarakat Desa Bunga Tanjung dari tahun ketahun,” ujarnya.

Kades juga berharap dengan adanya  kegiatan  ini, agar terus berkelanjutan pada ramadhan yang akan datang lagi. "Mari kita menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H dengan hati yang bersih, beramal soleh, dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT supaya diberikan kesehatan dan keberkahan memasuki bulan suci Ramadan yang penuh maghfirah ini, " kata Kades. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: