Mundur dari Jabatan Miss Jepang 2024 karena Jadi Pelakor

Mundur dari Jabatan Miss Jepang 2024 karena Jadi Pelakor

Karolina Shiino resmi mundur dari jabatannya sebagai Miss Jepang 2024 setelah perselingkuhannya dengan pria beristri terbongkar-Foto: IG @karolina0824-

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Karolina Shiino tiba-tiba mundur atas kesadarannya sendiri dari jabatan sebagai Miss Jepang 2024 pada Senin (5/2/2024).

Keputusannya ini terkait dengan terbongkarnya perselingkuhan Karolina Shiino dengan seorang pria beristri.

Perselingkuhannya dengan suami orang itu, dibongkar oleh sebuah majalah lokal Jepang, Shukan Bunshun.

Jepang pun kemudian heboh, ia kemudian mendapat cap sebagai pengambil suami orang alias pelakor.

Atas kejadian itu, perempuan 26 tahun ini kemudian langsung membuat pernyataan minta maaf di akun instagramnya.

Dalam akun itu, Shiino mengungkapkan rasa bersalahnya telah mengkhianti pendukungnya dalam ajang Miss Jepang.

"Saya benar-benar minta maaf atas masalah besar yang saya timbulkan dan karena mengkhianati mereka yang mendukung saya," ungkap Shiino.

Sementara itu, asosiasi Miss Jepang, juga menyatakan telah menerima surat resmi mundur dari Shiino dan ia telah menyatakan akan melepas gelarnya.

Atas kejadian ini, asosiai tersebut belum mengumumkan siapa pengganti Shiino, hanya mengatakan bahwa jabatan ini akan kosong sampai akhir tahun ini.

Sosok Pria Selingkuhan Shiino

Menurut majalah Shukan Bunshun, Shiino melakukan perselingkuhan dengan seorang pria beristri. Pria itu berprofesi sebagai seorang dokter di Jepang.

Sebenarnya cerita soal perselingkuhan ini telah berhembus sejak awal ajang pemilihan Miss Jepang, hanya seja ketika itu Shiino mengatakan kepada agensinya, ia tak lagi punya hubungan dengan pria tersebut setelah tahu pria itu sudah punya istri.

Namun menurut majalah Shukan Bunshun, nyatanya Shiino bukan putus dan mengakhiri hubungan, malah masih terus menemui pria beristri itu hingga kasus ini akhirnya terbongkar. Bahkan agensi juga menkonfirmasi bahwa itu benar dilakukan Shiino.

Sudah Kontroversi Sejak Awal Ikut Miss Jepang

Keikutsertaan Shiino dalam ajang Miss Jepang sebenarnya telah menjadi buah bibir dan kontroversi di Jepang.

Pertama karena Shiino merupakan warga naturalisasi Jepang. Ia memiliki wajah lebih mirip bule ketimbang orang Jepang. Orang Jepang menganggapnya ‘kurang’ Jepang.

Shiino dilahirkan dari orangtua berdarah Ukraina, itu sebabnya kulit Shiino putih memerah, rambut coklat dan hidung mancung.

Shiino ikut orangtuanya pindah ke Nagoya Jepang saat berusia 5 tahun. Ia menjalani proses naturalisasi pada tahun 2022.

Saat meraih gelar Miss Jepang, Shiino menjadi orang pertama yang berwajah bule memecah rekor sejarah Jepang dalam ajang ini.  

Ia menang setelah bersaing ketat dengan kontestan lainnya. Setelah menjalani banyak proses, bahkan tak sedikit juga menghadapinya dengan sikap rasis, Shiino akhirnya bersyukur akhirnya resmi dianggap sebagai orang Jepang saat jadi Miss Jepang.

"Saya dipenuhi rasa syukur yang begitu besar karena saya benar-benar diterima sebagai orang Jepang hari ini," begitu kata Shiino saat pidato singkatnya pasca penobatan sebagai pemenang Miss Jepang beberapa waktu lalu.  (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: