>

Kesbangpol Provinsi Jambi Gelar Rakor Persiapan Pemilu Serentak 2024

Kesbangpol Provinsi Jambi Gelar Rakor Persiapan Pemilu Serentak 2024

Kesbangpol Gelar Rakor dalam mensukseskan pemilu tahun 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Guna mengantisipasi segala hambatan dan permasalahan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024

Kesbangpol Provinsi Jambi menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) politik se-Provinsi Jambi dalam persiapan pemilu serentak tahun 2024. Tema ‘Sinergitas pemerintah daerah dan penyelenggara pemilu dalam mensukseskan pemilu serentak 2024’, Kamis (1/2) bertempat di Hotel Golden Harvest. 

Kegiatan di hadiri langsung Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H., yang membuka langsung kegiatan Rakor. 


Peserta rakor dari berbagai instansi terkait di Provinsi Jambi--

Dijelaskan Gubernur Jambi, melalui rakor ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang partisipasi dalam politik, kompetensi dan akuntabilitas serta memberi perhatian terhadap kebijakan publik. 

"Disinilah kita dapat berdiskusi dan menggali permasalahan pembangunan di Provinsi Jambi serta mencari solusi dalam pemecahannya untuk pembangunan kedepan," tegas Gubernur Jambi. 

Tingkat partisipasi pemilih menjadi salah satu indikator utama akan keberhasilan pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak dimana pada tahun 2020 jumlah partisipasi pemilih secara nasional 76.09 persen dan ini masih di bawah target sebesar 77.5 persen. 


Rakor dengan tema Tema ‘Sinergitas pemerintah daerah dan penyelenggara pemilu dalam mensukseskan pemilu serentak 2024’--

"Harapan kita kesuksesan pencapaian target partisipasi pemilih dapat terulang atau lebih tinggi pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024. Dimana target tingkat partisipasi masyarakat sebesar 79,5 persen," pungkas Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H.

Rakor ini diikuti, Dandrem 042 GAPU, Ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Ketua KPU Kabupaten Kota se - Provinsi Jambi, Ketua Bawaslu Kabupaten Kota, Kepala Badan atau Kantor  Kesbangpol Kabupaten Kota, Ketua FKUB Provinsi Jambi, Ketua FPK Provinsi Jambi,  dan Ketua FKDM Provinsi Jambi. 


Guna mengantisipasi segala hambatan dan permasalahan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, Kesbangpol Provinsi Jambi menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor)--

"Ada 75 peserta yang mengikuti rakor ini. Dimana kita harapkan dengan rakor ini dapat melakukan diteksi dini dalam pencegahan apabila adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang berpotensi menggagalkan pelaksanaan pemilu can pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi Jambi," jelas Plh. Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, Abrizar, S.Sos., M.Si. 

Dalam rakor ini, Gubernur Jambi juga mendengarkan langsung paparan dari masing – masing kabupaten kota terkait persiapan pelaksanaan pemilu dan hambatan hambatan yang ada. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: