Banjir Di Berbak Dan Rantau Rasau Tanjab Timur, SKK Migas PetroChina Berikan Bantuan Senilai Rp 60 Juta

Banjir Di Berbak Dan Rantau Rasau Tanjab Timur, SKK Migas PetroChina Berikan Bantuan Senilai Rp 60 Juta

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Field Manager PetroChina, Rudy Hermawan kepada Sekretaris Daerah, Sapril, didampingi oleh Kepala BPBD Kabupaten Tanjabtim, di loby Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, Senin (22/1) sore.--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebagai rasa tanggung jawab sosial kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd memberikan bantuan untuk para  korban banjir yang ada di Kecamatan Berbak dan Rantau Rasau.

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Field Manager PetroChina, Rudy Hermawan kepada Sekretaris Daerah, Sapril, didampingi oleh Kepala BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, di loby Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, Senin (22/1) sore.

Bantuan korban banjir dengan nilai Rp. 60 juta tersebut diberikan dalam bentuk 250 karung beras 5 Kg, 250 kotak mie instan, 1.300 kaleng sarden, 50 lembar selimut dan 50 lembar tikar. 

Field Manager PetroChina, Rudy Hermawan saat diwawancarai mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan salah satu Program Pengembangan Masyarakat (PPM) SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd Peduli dalam rangka penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Sebagai kontraktor kontrak kerja sama SKK Migas yang beroperasi di blok Jabung dalam hal ini wilayah Tanjung Jabung Barat dan Timur, tentu kita juga mempunyai tanggung jawab sosial dan kepedulian kepada masyarakat sekitar, terutama yang saat ini dimana masyarakat di sekitar kita terkena musibah banjir yang ada di 2 kecamatan," katanya.

Rudy Hermawan berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi para korban yang terdampak banjir. Dan semoga bantuan ini tidak dilihat dari nilainya, tapi lihat lah dari segi manfaat yang dapat dirasakan oleh para korban terdampak banjir. 

"Semoga masyarakat yang menjadi korban banjir bisa terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd ini. Mudah-mudahan dapat bermanfaat," harapnya.

Sementara, Sekda Tanjung Jabung Timur, Sapril mengucapkan terima kasih kepada pihak SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang telah membantu dan peduli terhadap masyarakat di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, terutama bagi para korban banjir yang ada di Kecamatan Rantau Rasau dan Berbak.

"Hari ini kita terima bantuan dari SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd secara simbolis, dan sebagian sudah kita salurkan ke Posko Bencana," katanya.

Terkait dengan penyaluran bantuan ini kepada para korban, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur menyerahkan langsung ke Posko kecamatan untuk disalurkan kepada para korban yang berhak menerima. Dari data terakhir ada sebanyak 1.712 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir.

"Alhamdulillah kondisi di lapangan hari ini, ketinggian air sudah agak surut sekitar 40 Cm. Cuma masih ada beberapa titik ruas jalan yang masih terendam, sehingga aktifitas warga masih terhambat," terangnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: