>

SKK Migas PetroChina Bangko Berikan Bantuan Korban Banjir, BPBD Sarolangun Ucapkan Terima Kasih

SKK Migas PetroChina Bangko Berikan Bantuan Korban Banjir, BPBD Sarolangun Ucapkan Terima Kasih

PetroChina Bangko menyerahkan bantuan senilai Rp 20 juta, berupa 100 kilogram beras dan 100 dus mie instan Rabu (17/01)--

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Terkait bantuan yang diberikan oleh pihak SKK Migas PetroChina Bangko kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun, Pihak BPBD Sarolangun mengucapkan terima kasih.

Solahuddin Nopri, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun, usai menerima bantuan dari SKK Migas PetroChina Bangko Ltd mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak SKK Migas PetroChina Bangko Ltd yang telah memberi bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir.

"Iya, atas bantuannya kepada korban bencana banjir yang ada di Kabupaten Sarolangun ini, kami menggucapkan terima kasih kepada pihak SKK Migas PetroChina Bangko Ltd. Semoga dengan adanya bantuan tersebut, bisa menggurangi beban masyarakat yang terdampak banjir,"ujarnya.

Bantuan yang diberikan pihak SKK Migas PetroChina Bangko Ltd, kata Solahuddin, berupa 100 karung beras dan 100 dus Mie Instan. Nantinya, bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah atau lainnya.

"Kalau bantuan dari SKK Migas PetroChina Bangko Ltd, itu berupa 100 karung beras dan 100 dus mie instan. Nanti akan langsung kita serahkan kepada masyarakat yang terdampak banjir,"terangnya.

Disampaikan Solahuddin, bahwa nantinya, direncanakan bantuan yang diberikan oleh pihak SKK Migas PetroChina Bangko Ltd akan diperuntukkan bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Limun dan Cermin Nan Gedang (CNG).

"Nanti bantuan yang diberikan oleh pihak SKK Migas PetroChina Bangko Ltd ini, akan kita salurkan untuk masyarakat yang berada di Kecamatan Limun dan Cermin Nan Gedang (CNG). Sebab, dua kecamatan tersebut, berada disekitar wilayah operasional PetroChina,"ungkapnya.

Selanjutnya, Solahuddin Nopri berharap, perusahaan-perusahaan lain, juga bisa ikut serta membantu masyarakat Kabupaten Sarolangun yang terkena dampak banjir sejak 14 Januari lalu.

"Sampai saat ini, memang sudah banyak perusahaan-perusahaan yang membantu masyarakat yang terdampak banjir, baik secara langsung, maupun melalui Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Namun kita juga terus berharap, masih ada bantuan lain agar bisa terus menggurangi beban masyarakat yang terdampak banjir,"pungkasnya.

Dari pantauan media ini dilapangan, pihak perusahaan SKK Migas PetroChina Bangko Ltd, yang diwakili oleh Suhandra, Community Development SKK Migas PetroChina pertama kali memberikan bantuan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sarolangun, dan selanjutnya bantuan tersebut diteruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sarolangun untuk segera disalurkan. Dan di BPBD, Solahuddin Nopri selaku kepala BPBD langsung menerima bantuan tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: