>

Peduli Korban Banjir di Kabupaten Sarolangun, SKK Migas PetroChina Bangko Berikan Bantuan

Peduli Korban Banjir di Kabupaten Sarolangun, SKK Migas PetroChina Bangko Berikan Bantuan

Peduli Korban Banjir di Kabupaten Sarolangun, SKK Migas PetroChina Bangko Berikan Bantuan --

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Sarolangun, SKK Migas PetroChina Bangko turut serta membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir dengan memberikan bantuan berupa beras dan Mie Instan melalui Posko Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi Kabupaten Sarolangun.

Suhandra, Staff Community Development SKK Migas PetroChina, usai memberikan bantuan kepada masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat saat ini, merupakan bentuk kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat yang berada disekitar perusahaan yang terdampak bencana banjir.

"Iya, hari ini, rabu (17-01-2024), kita menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Sarolangun, jadi ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar,"katanya.

Untuk bantuan tersebut, kata Suhandra, berupa 100 karung beras berukuran 5 Kg dan Mie Instan sebanyak 100 dus. Dengan harapan, bisa sedikit membantu masyarakat yang terdampak.

"Karna ini sifatnya tanggap darurat, dan harus cepat diberikan, maka kami dari SKK Migas PetroChina, memberikan bantuan secara cepat dan berbentuk instan, agar bisa segera disalurkan dan dipergunakan oleh masyarakat terdampak dengan sebaik-baiknya,"ungkapnya.

Selain itu, Suhandra juga berharap, agar bencana banjir yang melanda Kabupaten Sarolangun, bisa segera usai dan kembali pulih seperti sediakala. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan aman dan nyaman.

"Kami sangat berharap, bencana banjir yang melanda di Kabupaten Sarolangun bisa segera berlalu, sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sediakala, dan bantuan yang kami berikan saat ini, dapat menggurangi sedikit beban masyarakat yang terdampak,"pungkasnya.

Dari pantauan media ini dilapangan, pihak SKK Migas PetroChina Bangko Ltd, pertama kali memberikan bantuan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sarolangun, dan selanjutnya bantuan tersebut diteruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sarolangun untuk segera disalurkan ke masyarakat terdampak bencana banjir.

Sementara itu, Kepala BPBD Sarolangun Solahudin Nopri mengatakan, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sarolangun mengapresiasi bantuan bahan makanan yang diberikan SKK Migas-PetroChina untuk pada korban banjir di kabupaten tersebut dan bantuan itu akan segera disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Bantuan bahan makanan itu berupa 100 kilogram beras dan 100 dus mie instan yang direncanakan akan disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Limun dan Kecamatan Cermin Nan Gedang, Kabupaten Sarolangun, Jambi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: