Wamenaker RI Afriansyah Noor Ungkap Alasan Tak Nyaleg dari Jambi

Wamenaker RI Afriansyah Noor Ungkap Alasan Tak Nyaleg dari Jambi

Wamenaker RI Afriansyah Noor Ungkap Alasan Tak Nyaleg dari Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) RI Afriansyah Noor tak memilih maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari daerah kelahirannya Jambi. Namun ia mengungkapkan tetap tak akan melupakan Jambi nantinya.

Meski banyak disayangkan oleh masyarakat Jambi, karena kinerjanya mentereng dan populer di sebagai satu-satunya putra Jambi di Kabinet Indonesia Maju, ia tak bisa memenuhi hasrat pendukung setianya di Jambi.

"Terimakasih atas dukungan masyarakat Jambi ya, tetap saya akan memperhatikan Jambi dan tetap peduli untuk NKRI," ucapnya kepada Jambi Ekspres (9/1/2024).

Pria yang menjabat Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) itu memilih bertarung menuju Senayan di Dapil Bogor lantaran beberapa faktor. Utamanya lantaran membagi waktu sebagai pejabat negara dan Politisi.

"Karena sebagai pejabat negara saya tidak leluasa pergi sosialisasi, makanya saya ambil maju dari daerah Kabupaten Bogor yang dekat dari Jakarta," terangnya.

"Jadi bisa sosialisasi di malam hari setelah Dinas, Sabtu-Minggu atau saat libur saat tidak jam kerja," kata Afriansyah yang baru mendapat gelar adat Melayu Jambi ini.

Karena faktor itulah ia memilih nyaleg diluar daerah asalnya.

 "Karena faktor perhitungan agar bisa  bekerja untuk negara dan sekaligus bisa bekerja sebagai politisi," tegasnya.

Ia mengaku sebelumnya memang pernah maju sebagai Caleg PBB dari dapil Jambi pada 2004 dan 2014.

Afriansyah Noor dikenal di Jambi lantaran banyak berbuat untuk Jambi. Seperti membawa perbaikan untuk Balai Pelatihan Kerja (BLK). Yang semula kewenangan Pemprov Jambi beralih Jadi Kementerian. Yang nantinya bisa melatih hingga 7 ribuan putra-putri Jambi kedepannya. Lalu juga berperan aktif mencarikan solusi masalah  ketenagakerjaan di Jambi.

Sebelumnya suara dukungan datang masyarakat. Salah satunya Ardi pemuda asal Kota Jambi yang melihat rekam jejak Afriansyah yang cocok untuk memperjuangkan suara Jambi. "Beliau itu tiap ke Jambi pasti berbuat sesuatu, entah itu dari hal kecil sebagai Ketua Alumni SMAN 4 membuat job fair, hingga BLK. Beliau harusnya maju di Jambi, karena satu-satunya putra Jambk di kabinet saat ini," ucapnya.(aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: