>

Didampingi Kakanwil Kemenkumham Jambi Wamenaker RI Lihat Proses Menjahit dan Pembuatan Batik di Lapas Jambi

Didampingi Kakanwil Kemenkumham Jambi Wamenaker RI Lihat Proses Menjahit dan Pembuatan Batik di Lapas Jambi

Kakanwil Kemenkumham Jambi mendampingi Wamenaker RI Lihat Proses Menjahit dan Pembuatan Batik di Lapas Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Wamenaker RI), Ir. Afriansyah Noor, M.Si, IPU, Kamis (13/09) melakukan kunjungan ke Lapas Kelas II A JAMBI

Kunjungan kerja ini didampingi langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Elly Yuzar beserta Pimpinan Tinggi Pratama. 

Kedatangan Wamenaker dan Kakawil beserta Pimti Pratama disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Jambi, Yunus Maraden Simangunsong beserta Jajaran dan Ketua Asosiasi UMKM SBM, Selly Fibriyanti. 


Kakanwil Kemenkumham Jambi dampingi Wamenaker RI kunjungan kerja ke Lapas Jambi--

Wamenaker meninjau beberapa kegiatan kerja yang ada di Lapas Kelas IIA Jambi, dimana berbagai kegiatan yang dilakukan oleh WBP pada Lapas Kelas II A Jambi merupakan  upaya pemberian keterampilan kepada Warga Binaan.

Dalam pelaksanaan Kunjungan Wamenaker Afriansyah Noor menyampaikan semangat dan memberikan dukungan kepada Petugas Lapas Kelas IIA Jambi untuk meningkatkan Kinerja.

 “Pada kesempatan ini saya mengunjungi Lapas Jambi dan melihat langsung proses menjahit dan pembuatan batik yang ada di Lapas Jambi, saya berharap Segenap jajaran Petugas Lapas Kelas IIA Jambi dapat terus memberikan dan memfasilitasi warga binaan untuk menumbuhkan dan mengembangkan keterampilan agar warga binaan Lapas Jambi mendapatkan bekal keterampilan setelah kembali ke masyarakat yang dapat berguna bagi bangsa dan negara sesuai dengan tujuan sistem pemasyarakatan”. Ujarnya.

Lebih lanjut beliau juga menyatakan dukungannya untuk kegiatan - kegiatan positif yang ada di Lapas. 


Wamenaker RI melihat hasil batik warga binaan--

“Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang ada di Lapas Jambi, kami akan berikan bantuan kepada Lapas Jambi berupa peralatan tambahan agar meningkatkan semangat Warga Binaan dalam mengembangkan keterampilan” tutupnya.

Sebagai informasi, ada banyak sekali kegiatan pengembangan keterampilan yang diberikan kepada  Warga Binaan dan  difasilitasi oleh Lapas Jambi, diantaranya, membatik, menjahit, pangkas rambut, laundry, meubler, dan eni kaligrafi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: