Jalan Semerap Terendam, Penyeberangan Kendaraan Roda Dua Pakai Perahu

Jalan Semerap Terendam, Penyeberangan Kendaraan Roda Dua Pakai Perahu

Jalan Semerap Terendam, Penyeberangan Kendaraan Roda Dua Pakai Perahu--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Meski sejumlah wilayah banjir mulai surut, di beberapa wilayah bagian Kerinci hilir masih terendam.

Seperti di Desa Koto Patah Semerap, jalan raya yang menghubungkan Desa Koto Patah dengan Desa Lempur Danau terendam. 

Akses jalan ke Sungai Penuh ini tak bisa dilewati kendaraan roda dua. Karena tingginya air di atas jalan raya. "Ya ketinggian air 70 cm, kendaraan roda dua tak bisa lewat dan untuk penyebrangan kendaraan R2 menggunakan perahu warga. Kalau mobil bisa tapi harus hati-hati, " ujar Camat Danau Kerinci Barat Noverman Nurdin, Jumat (5/1/2024).

Camat mengatakan kerugian dampak banjir di Kecamatan Danau Kerinci Barat terjadinya gagal panen di Desa Tanjung Pauh Hilir, Desa Pondok Siguang, Desa Serumpun Pauh, Desa Semerap, Desa Koto Patah dan Desa Pasar Semerap. 

Pada hari Jumat tanggal 05 Januari 2024 telah dilakukan peninjauan terhadap lokasi banjir dan dampak banjir di Danau Kerinci Barat di Desa Tanjung Pauh Hilir Danau Kerinci Barat telah putusnya tanggul sungai batang merao yang merupakan jalan Provinsi Jambi. 

"Ketinggian air di atas jalan tersebut ± 50 cm. Ada juga masyarakat yang telah di evakuasi dari pinggir sungai batang merao dan saat ini telah diungsikan di tempat tinggal sementara, " jelasnya. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: