Kado Akhir Tahun 2023 Poltekkes Kemenkes Jambi Tambah Tiga Prodi Terakreditasi Unggul

Kado Akhir Tahun 2023 Poltekkes Kemenkes Jambi Tambah Tiga Prodi Terakreditasi Unggul

Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong,S.Pd.,M.Kes--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dibawah kepemimpinan Dr. Rusmimpong,S.Pd.,M.Kes., Poltekkes Kemenkes Jambi terus menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. 

Bahkan diakhir tahun 2023 ini, Poltekkes Kemenkes Jambi berhasil menambahkan tiga prodi terakreditasi unggul.

Tiga prodi terakreditas unggul ini,  yaitu program studi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis, Program Studi Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan dan Program Studi Sarjana Terapan Promosi Kesehatan Predikat Unggul  berdasarkan Keputusan LAM-PTKes No : 0957/LAM-PTKes/Akr/Dip/XII/2023, untuk Prodi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis dan No : 0949/LAM-PTKes/Akr/Dip/XII/2023, untuk Prodi Sanitasi Lingkungan serta No.0950 /LAM-PTKes/akr/Dip/XII 2023 untuk Prodi Sajana Terapan Promosi Kesehatan.

“Ini satu pencapaian yang luar biasa diakhir  tahun 2023. Saya berterimakasih kepada seluruh jajaran Poltekkes Kemenkes Jambi yang telah bekerja keras sehingga kita memperoleh predikat ini,” jelas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong,S.Pd.,M.Kes.

Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi dua periode ini juga sangat mengharapkan dukungan penuh civitas akademika dalam kemajuan Poltekkes Kemenkes Jambi. Untuk diketahui pada tahun 2023 Poltekkes Kemenkes Jambi telah memiliki Tujuh Program Studi dengan akreditasi unggul yaitu Program Studi D3 Kebidanan, Program Studi D3 Sanitasi, Program Studi D3 Kesehatan Gigi dan Program Studi  D4 Terapan Terapi Gigi, Program studi D4 TLM, Program Studi D4 Sanling dan Program Studi D4 Promkes.

Sebagai satu – satu Perguruan Tinggi Kesehatan Negeri dibawah Kementerian Kesehatan RI, Poltekkes Kemenkes Jambi melaksanakan Program Pendidikan Vocasional Diploma III, Diploma IV dan Profesi Kesehatan untuk menghasilkan tenaga kesehatan yang terampil dan siap bekerja khususnya dibidang kesehatan. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: