Pj Bupati Asraf Tetapkan Siaga Darurat Longsor dan Banjir di Kerinci 1 Hingga 7 Januari 2024

Pj Bupati Asraf Tetapkan Siaga Darurat Longsor dan Banjir di Kerinci 1 Hingga 7 Januari 2024

Pj Bupati Kerinci, Asraf, S.Pt., M.Si.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Kerinci telah menetapkan status Siaga Darurat longsor dan banjir. Peningkatan ini karena musibah yang tengah terjadi, status itu ditetapkan dari 1 Januari hingga 7 Januari 2024.

"Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Januari 2024 Pemda Kerinci sudah menaikkan menjadi status siaga darurat bencana longsor dan banjir sampai tanggal 7 Januari 2024," ucap Pj Bupati Kerinci Asraf kepada Jambi Ekspres (2/12/2024).

Untuk itu, telah diaktifkan 9 titik dapur umum dan posko tanggap darurat. "Sekretariat posko di kantor Camat Air Hangat," kata Asraf.

Karena telah memasuki status siaga darurat, kata Asraf, beras telah dibagikan kepada masyarakat untuk mengatasi krisis makanan. Sementara untuk bantuan yang diminta ke BPBD Provinsi Jambi sedang diinventalisir.

Pj Bupati juga menyampaikan, agar masyarakat Jambi yang ingin menyalurkan bantuan agar menyalurkan ke posko yang telah didirikan agar tak tumpang tindih. 

Dikatakan Asraf, data terakhir 30 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024 terdapat 37 Desa pada 9 Kecamatan yang terdampak banjir. "Jumlah masyarakat terdampak 5.134 jiwa, dan 1.633 rumah tergenang," ucap Pj Bupati. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: