Polda Jambi Himbau Masyarakat Berhati-hati dengan Tindak Kejahatan saat Perayaan Tahun Baru

Polda Jambi Himbau Masyarakat Berhati-hati dengan Tindak Kejahatan saat Perayaan Tahun Baru

Paur Penum Subbid Penmas, Ipda Alamsyah Amir--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi siap memberikan perhatian khusus kepada kenyamanan dan keamanan masyarakat yang merayakan tahun baru di Provinsi Jambi.

Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, melalui Paur Penum Subbid Penmas, Ipda Alamsyah Amir.

"Kami siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan tahun baru," ujar Alam, Minggu (31/12).

Kata Ipda Alam, Polda Jambi akan memback up Polresta Jambi dalam pengamanan malam perayaan tahun baru di tempat keramaian maupun tempat wisata.

Dikatakan Ipda Alam, ada 185 personel Polda Jambi yang tergabung dalam Operasi Lilin.

"Sebanyak 185 personel operasi lilin Polda Jambi dilibatkan dalam membackup pengamanan di Kota Jambi," terang Ipda Alam.

Lanjut Ipda Alam, Polda Jambi juga mengimbau masyarakat untuk merayakan malam tahun baru dengan tertib, hindari konvoi dan tanpa petasan serta tetap mengikuti peraturan lalu lintas. 

"Semoga dengan tahun baru ini, kita semua makin sukses dan lebih baik dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, pada perayaan malam tahun baru nanti, warga juga diimbau untuk tetap berhati-hati dengan kejahatan atau tindak kriminalitas lainnya.

"Tetap jaga kesehatan, keselamatan dan tentunya kepadatan pada malam pergantian tahun meningkat yang menyebabkan kemacetan di beberapa titik yang ada di Kota Jambi sehingga disarankan untuk lebih baik di rumah saja," pungkasnya.

Selanjutnya Ipda Alam juga membagikan nomor layanan bantuan polisi pada nomor whatsapp 0853 60 555 222 untuk masyarakat luas bila memerlukan bantuan dan kehadiran Polisi. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: