Makin Meluas, 16 Kecamatan di Bungo Terendam Banjir

Makin Meluas, 16 Kecamatan di Bungo Terendam Banjir

Makin Meluas, 16 Kecamatan di Bungo Terendam Banjir--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Hari kedua banjir yang melanda wilayah kabupaten BUNGO kondisinya semakin meluas. Padahal pada hari pertama Kamis (21/12/2023) baru dua kecamatan yang diterjang banjir.

Namun pada Jumat (22/12/2023), banjir makin meluas dengan 16 kecamatan yang diterjang banjir dari 17 kecamatan di kabupaten Bungo.

Data yang didapatkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bungo menyebutkan, saat ini tercatat sebanyak 13.850 ribu rumah warga Kabupaten Bungo, terendam banjir.

Dari belasan ribu rumah warga yang direndam banjir itu tersebar di 16 kecamatan dan 80 dusun.


Banjir Landa Kabupaten Bungo--

“Kalau total yang terendam itu ada 16 kecamatan dan 80 dusun dengan jumlah rumah dari yang terendam itu capai 13.850 rumah warga,” kata Plt Kepala BPBD dan Kesbangpol Kabupaten Bungo Jambi, Zainadi.

Lebih lanjut dikatakan Zainadi, dari 16 kecamatan itu, 8 diantaranya terdampak paling besar musibah banjir ini.

Ia merinci 8 Kecamatan itu Bhatin III Ulu, Rantau Pandan, Muko-Muko Bathin VII, Tanah Tumbuh, Limbur Lubuk Mengkuang, Bungo Dani, Bathin III dan Kecamatan Pasar Muara Bungo.

“Itu adalah daerah yang paling terdampak karena banjir ini. Itu lantaran akses jalan disana putus jadi kami tidak bisa melintasinya, mau tidak mau kami harus berupaya karena masih dalam rangka evakuasi warga yang terdampak banjir,” ujar Zainadi.

Sejauh ini, pihak BPBD beserta tim gabungan terus berupaya dalam melakukan langkah evakuasi bagi warga yang terdampak banjir. Evakuasi itu berlangsung sejak kemarin hingga Jumat.

“Yang penting kita upayakan evakuasi warga dulu. Nanti jika dibutuhkan lagi soal tenda darurat maka akan kita segera bangun tenda darurat itu,” tukas Zainadi.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: