Semangat Petani Berlipat Ganda, Ihsan Yunus Serahkan Bantuan Handtractor

Semangat Petani Berlipat Ganda, Ihsan Yunus Serahkan Bantuan Handtractor

Semangat Petani Berlipat Ganda, Ihsan Yunus Serahkan Bantuan Handtractor--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jambi, Ihsan Yunus, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa handtractor untuk petani di Kelurahan Dusun Kebun, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akhir November lalu.

Bantuan ini merupakan pokir Ihsan Yunus yang kini duduk di Komisi 4 DPR RI bekerja sama dengan Kementerian Pertanian RI.

Ihsan Yunus mengatakan, bantuan handtractor ini bisa merangsang petani untuk lebih produktif meningkatkan hasil tanaman pangan mereka.

Menurut politisi muda ini, peningkatan produksi komoditi-komoditi pertanian akan berdampak besar kepada ketahanan dan kedaulatan pangan nasional, terutama bagi warga lokal.

Ia berharap dengan bantuan alat mesin pertanian ini, produktivitas dan efektifitas pertanian dapat ditingkatkan.

“Saya yakin bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi petani tanaman pangan di sini. Sebab akan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan petani,” kata Ihsan.

Salah satu petani penerima bantuan mengatakan alat mesin pertanian yang didapat akan dimanfaatkan sebaik dan semaksimal mungkin. Apalagi mereka sudah lama mengidamkan mesin pertanian modern seperti ini.

"Kami semakin semangat untuk mengolah lahan pertanian kami, kami yakin produktivitas hasil pertanian kami semakin meningkat. Terima kasih pak Ihsan," kata perwakilan petani.

Untuk diketahui, Ihsan Yunus merupakan Anggota DPR RI dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024 dari PDIP melalui daerah pemilihan Jambi. Politikus muda kelahiran April 1978 ini memiliki pengalaman panjang di Senayan. Ia pernah di Komisi 6, Pimpinan di Komisi 8, Komisi 2 dan sekarang di Komisi 4. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: