PLN UP3 Jambi Apel Siaga dan Peralatan, Siap Pastikan Kendala Listrik Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru

PLN UP3 Jambi Apel Siaga dan Peralatan, Siap Pastikan Kendala Listrik Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru

Kegiatan apel siaga keandalan listrik dan gelar peralatan ini ditutup oleh Manager UP3 Jambi dan diakhiri dengan foto bersama.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi laksanakan Apel Siaga dan Gelar Peralatan Serentak Kelistrikan jelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (NATARU) untuk memastikan kenyamanan ibadah umat Nasrani dan kegiatan malam tahun baru.

Acara ini dihadiri langsung oleh Manager PLN UP3 Jambi Ediwan yang bertindak sebagai Pembina Apel.

Apel Siaga dan Gelar Peralatan ini menjadi momentum untuk memastikan kelancaran dan keandalan pasokan listrik selama periode NATARU di lingkungan kerja PLN UP3 Jambi hingga 6 Unit Layanan Pelanggan nya.

Peserta Apel Siaga dan Gelar Peralatan Kelistrikan yang hadir langsung di Lapangan Tenis Kantor PLN UP3 Jambi terdiri dari Manajemen PLN UP3 Jambi, seluruh Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP), Team Leader dan Staff Bagian Jaringan Kontruksi dan K3L, Direksi dan Manajemen PT Bangun Sejahtera Abadijaya beserta petugas pelayanan teknik (yantek) hadir untuk melaporkan kesiapan kelistrikan pada lokasi masing-masing.

Dalam sambutan yang disampaikan, Manager PLN UP3 Jambi, Ediwan menyampaikan pentingnya kesiapan dan sinergi dalam menghadapi peningkatan beban listrik selama periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas siaga atas kesiapan dan dedikasinya dalam menjaga kelistrikan yang andal dan aman agar masyarakat tetap nyaman menjalankan ibadah dan kegiatan di Hari Raya Natal dan Malam Tahun Baru nanti.” jelas Ediwan.

Dilaporkan oleh Manajer PLN UP3 Jambi sebanyak 35 personil PLN dan 346 personil Pelayanan Teknik telah disiapkan untuk siaga selama Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Kegiatan apel dilakukan untuk memastikan kesiapan personel, peralatan dan memastikan kesiapan keandalan suplai listrik kepada masyarakat. Kesiapan itu dilakukan dengan pemeriksaan peralatan dan lokasi-lokasi siaga NATARU biak di Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Untuk menunjang keamanan pasokan listrik, PLN UP3 Jambi juga telah menyiapkan 12 unit mobil station, 34 unit motor, 2 unit mobil crane. Selain itu juga disiapkan back up 6 unit UGB (unit gardu bergerak) dan 4 unit genset mobile. Untuk kesiapan sistem kelistrikan terdiri dari suplay 6 gardu induk, 4 pembangkit IPP, 1 TFT, 59 penyulang dengan 10 penyulang yang support FDIR, ungkap Ediwan.

Apel Siaga Kelistikan Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru ini merupakan bagian dari upaya PLN UP3 Jambi untuk memastikan pasokan listrik yang stabil dan tidak terganggu selama periode libur panjang. PLN UP3 Jambi juga telah mengambil langkah-langkah penguatan infrastruktur dan diharapkan tidak ada pemeliharaan terencana selama masa libur NATARU, pungkas Ediwan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: