Peduli Lingkungan, BRI Jambi Laksanakan Kegiatan Jaga Sungai Jaga Kehidupan

Peduli Lingkungan, BRI Jambi Laksanakan Kegiatan Jaga Sungai Jaga Kehidupan

Peduli Lingkungan, BRI Jambi Laksanakan Kegiatan Jaga Sungai Jaga Kehidupan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - BRI Kantor Cabang Jambi melaksanakan kegiatan BRI Peduli Jaga Sungai Jaga Kehidupan yang berlangsung di Kelurahan Sulanjana, Kota Jambi pada Sabtu (9/12).

Dalam kegiatan ini BRI melaksanakan kegiatan bersih-bersih kali sulanjana yang ada di kelurahan tersebut dan juga menyalurkan bantuan alat-alat kebersihan serta menanam pohon.

Dalam kegiatan ini BRI juga menyalurkan bantuan CSR - BRI Peduli berupa alat-alat kebersihan seperti tong sampah, skop, sapu cangkul, hingga tanaman buah dan toga. CSR - BRI Peduli alat kebersihan tersebut disalurkan ke Kelurahan Sulanjana dan kemudian untuk didistribusikan ke RT di kelurahan tersebut.

Selain melaksanakan aksi bersih sungai, juga diberikan edukasi kepada warga setempat tentang menjaga lingkungan dengan pemateri dari BRI Institute yaitu DR. Fuad Mukhlis M.Si yang juga merupakan seorang dosen di perguruan tinggi. Dalam edukasi tersebut turut dihadiri oleh Pinca BRI Jambi Tomy Irawan hingga pihak kecamatan, kelurahan, Babinsa, RT dan  warga setempat.

Pinca BRI Jambi, Tomy Irawan mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke 128, BRI melaksanakan kegiatan sosial membersihkan 100 sungai yang ada di Indonesia, di Jambi ada 2 sangai yaitu sungai Sulanjana dan sungai di Sarolangun. Kegiatan ini sebagai bukti bahwa BRI perduli terhadap lingkungan, dengan tujuan untuk menjaga bumi agar tetap harus lestari. "Air yang ada di sungai adalah sumber kehidupan sehingga penting bagai kita untuk terus menjaganya, jangan sampai ramalan 40 tahun lagi di sungai nantinya akan lebih banyak sampah daripada ikan, maka perlu dilakukan pencegahan sejak sekarang," katanya.

Melalui kegiatan ini BRI juga ingin mencapai misi untuk menjadi "The Most Valuable Banking Group in South East Asia and Champion of Financial Inclusion" dan semakin dekat dengan masyarakat. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: