Sosialisasi Keselamatan dan Perlindungan Korban Kecelakaan oleh Satlantas Polres Sarolangun dan Jasa Raharja

Sosialisasi Keselamatan dan Perlindungan Korban Kecelakaan oleh Satlantas Polres Sarolangun dan Jasa Raharja

Sosialisasi Keselamatan dan Perlindungan Korban Kecelakaan oleh Satlantas Polres Sarolangun dan Jasa Raharja--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Jasa Raharja Jambi bersama Satlantas Polres Sarolangun mengisi acara di Sekretariat Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) pada Kamis, 23 November 2023. Kegiatan tersebut merupakan agenda sosialisasi yang membahas tentang keselamatan berlalu lintas dan penjaminan korban laka lantas.

Hadir narasumber dalam sosialisasi diantaranya Kepala Perwakilan Jasa Raharja Muara Bungo, Bapak Doni Firmansyah beserta Penanggung jawab Samsat Sarolangun, Bapak Jarianto. Sedangkan Satlantas Polres Sarolangun menghadirkan narasumber Bapak Dani Sembiring selaku Kanit Kamsel Satlantas Polres Sarolangun dan Bapak Bahtiar Guru Singa selaku Kanit Gakum Satlantas Polres Sarolangun. 

Jasa Raharja yang menjadi salah satu narasumber di kegiatan ini memberikan pemahaman kepada para mahasiswa tentang peran dan tugas Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat berupa santunan kecelakaan lalu lintas jalan. Kegiatan ini juga membuka kesempatan sharing kepada para para mahasiswa dan narasumber untuk bertanya dan ditanya.

Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Muara Bungo, Doni setelah menghadiri acara memberikan penjelasan, “Jasa Raharja selain memberikan santunan kepada masyarakat yang menjadi korban Laka Lantas, hadir juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang peranan Jasa Raharja dan mengingatkan untuk terus mematuhi aturan-aturan dalam berkendara agar selamat sampai tujuan.”

Kehadiran Jasa Raharja dan Satlantas Polres Sarolangun di acara ini diharapkan mampu memberikan pemahaman dan peringatan kepada mahasiswa. Hal ini dilakukan karena masih banyaknya khususnya mahasiswa yang menggunakan sepeda motor tanpa memakai helm dalam keadaan yang ramai dan rawan untuk terjadi kecelakaan.

Dalam penjelasan lainnya Doni menuturkan “Harapannya semoga anak-anak mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiwa SArolangun (GMS) ini dapat memberikan contoh di masyarakat untuk tertib dan mematuhi aturan dalam berkendara.” Para narasumber berharap keselamatan berlalu lintas bukan hanya dilakukan melalui iklan layanan masyarakat, namun perlu dilakukan pada keterlibatan keseharian di lingkungan masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: