>

Pengunjung Ekowisata Embung Muntialo Apresiasi SKK Migas PetroChina

Pengunjung Ekowisata Embung Muntialo Apresiasi SKK Migas PetroChina

Pengunjung Ekowisata Embung Muntialo Apresiasi SKK Migas PetroChina Kembangkan Dan Promosikan Destinasi Wisata Di Tanjab Barat --

 Kembangkan dan Promosikan Destinasi Wisata di Tanjab Barat 

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID - SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd bersama pelaku pariwisata, perhotelan dan instansi terkait lainnya promosikan potensi dan destinasi wisata daerah yang ada di provinsi Jambi dengan melakukan kunjungan ke ekowisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo, Kecamatan Betara dan Hutan Mangrove Pangkal Babu Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Selasa (21/11) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut turut dihadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Imron Rosyadi,S.Sos.,M.Si., Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tanjab Barat Hermansyah, S.STP, MH, Akademisi UNJA Prof. Johanes, Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia Wilayah Jambi (ASTINDO) diwakili Sir Suprapto, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (ASITA) Provinsi Jambi , Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI Jambi),  Jambi Creatife dan asosiasi pariwisata serta tamu undangan lain nya.

Duta Bujang Provinsi Jambi, Muhammad Andika Pratama mengatakan ekowisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo, Kecamatan Betara merupakan potensi yang sangat baik bagi edukasi wisata selain itu berfungsi sebagai tempat pemanfaatan sumber air disaat terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Kita sangat mengapresasi pemerintah daerah maupun pihak SKK Migas PetroChina yang telah memanfaatkan Embung Bina Lestari Desa Muntialo ini menjadi tempat wisata edukasi," ujarnya.

Ia berharap pemerintah daerah dan SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd dapat mengembangkan dan mempromosikan wisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo agar dapat menarik pengunjung lebih luas dan mengingkatkan fasilitas sarana prasarananya.

"Harapan kita destinasi wisata ini semoga bisa lebih maju lagi dengan fasilitas yang lebih lengkap agar dapat memberikan kenyamanan bagi wisatawan lokal maupun luar daerah yang berkunjung." Tutupnya.(Sun) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: