Aksinya Dipergoki Warga, Maling di Kota Jambi Nekat Lompat dari Lantai Tiga

Aksinya Dipergoki Warga, Maling di Kota Jambi Nekat Lompat dari Lantai Tiga

Aksinya Dipergoki Warga, Maling di Kota Jambi Nekat Lompat dari Lantai Tiga--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Seorang pria nekat lompat dari lantai tiga karena kepergok warga saat sedang mencuri seng di ruko kosong di kawasan Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Sabtu (18/11).

Pelaku yakni, Pitri (31) warga kelahiran Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan. Dari pengakuan pelaku, ia nekat mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Bripka Esdin Fransiscus Sitanggang selaku Katim 2 Riska Unit Reskrim Polsek Jambi Selatan mengatakan, pelaku diamankan pihak kepolisian lantaran telah melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Polsek Jambi Selatan.

"Terkait kasus pencurian di ruko kosong, pelaku ini masuk melalui tembok belakang ruko, kemudian ia manjat lagi melalui atas pintu belakang ruko," ujarnya, Senin (20/11).

Lanjut Sitanggang, dari pengakuan pelaku, ia sudah melakukan aksinya sebanyak dua kali di TKP yang sama. Aksi pertama dilakukan pelaku seminggu yang lalu, saat itu pelaku berhasil mencuri besi yang ada di dalam ruko.

"Pelaku ini saat ketahuan warga sedang melakukan aksi yang kedua, ia mencuri seng alumunium yang ada di dalam ruko," lanjutnya.

Ditambahkan Sitanggang, karena panik ketahuan warga, pelaku sempat melompat dari lantai tiga ruko dan mendarat di atas kanopi lantai dua, beruntung ia selamat dan tidak mengalami luka serius.

"Pelaku baru mau menyerahkan diri setelah Bhabinkamtibmas setempat menasehati, beri himbauan kepada pelaku agar meyerahkan diri dan dijamin tidak diamuk masa," tambahnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp 14 juta dan pelaku dikenakan Pasal 363 tentang Pencurian dan Pemberatan. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: