Kapolda Jambi Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024

Kapolda Jambi Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024

Kapolda Jambi Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono ikuti pelaksanaan pembukaan rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polda Jambi dan jajaran dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman dan damai di Provinsi Jambi, di Ratu Convention Center Jambi pada Senin (20/11). 

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten I Pemprov Jambi Arif Munandar, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Enen Saribanon, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Ketua KPU Provinsi Jambi Iron Sahroni dan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono turut menyampaikan kata sambutannya kepada seluruh hadirin yang mengikuti rapat koordinasi tersebut, sekaligus membukanya secara resmi. 

"Hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Mantap Brata 2023 2024 Polda Jambi dan jajaran, Polri ingin meyakinkan bahwa pesta demokrasi yang berjalan di Provinsi Jambi dapat berjalan dengan damai dan bermartabat," ujarnya.

Dikatakan Rusdi, dengan adanya rapat koordinasi lintas sektoral ini sebagai bentuk sinergi, dan komitmen bersama untuk mewujudkan dan menjamin rasa aman di masyarakat. 

"Segala rangkaian kegiatan politik ini telah kita rasakan bagaimana sesuatu terjadi, dengan situasi pemilu itu sendiri dapat saya gambarkan antara lain yang pertama, tantangan PEMILU 2024 masih diwarnai dari residu atau dampak Pilkada dan pemilu tahun 2019," tuturnya.

Rusdi juga menyampaikan bahwa polarisasi dari pemilu dan pilkada 2019 masih ada, dan ini tentunya perlu untuk dicermati bersama. 

"Di media sosial maupun media mainstream yang bisa dirangkum, berita-berita yang memprovokasi berisi berita-berita tentang kebohongan dan lain sebagainya senantiasa menghiasi media sosial yang ada di negeri ini, tentunya perlu kita cermati bersama dan karena di dalamnya isu-isu politik identitas dan SARA tetap ada di sana, tentunya kita sebagai anak bangsa melihat dan menyadari NKRI itu di atas segala-galanya, dibandingkan dengan kepentingan kelompok maupun orang. Semuanya diawali dari media sosial yang tentunya akan merembet ke dunia nyata," terangnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga berharap, dengan adanya kegiatan koordinasi ini dapat bersama-sama menyamakan persepsi, bersinergi dan berkomitmen untuk seluruh rangkaian kegiatan politik tahun 2024.

"Kita kawal bersama sehingga pesta demokrasi di Provinsi Jambi dapat berjalan aman, damai dan bermartabat sesuai dengan harapan bersama," tutupnya. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: