Seminar Nasional Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Jambi

Seminar Nasional Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Jambi

Foto bersama Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Hukum, Ka. Prodi Doktor Ilmu Hukum, Sekretaris, narasumber dan peserta Seminar Nasional Program Doktor Ilmu Hukum Faklutas Hukum Unja--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Seminar Nasional Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Jambi (Unja) kembali digelar.

Seminar Nasional yang dilaksanakan di Swsibell Hotel Jambi ini adalah dalam rangka 1 Dekade Program Ilmu Hukum Unja yang mengangkat tema Perkembangan Hukum dalam Era Kecerdasan Buatan, Tantangan dan Peluang.

Ketua Panitia, Dr. Zarkasi, S.H.,M.H dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti kegiatan dalam pengembangan ilmu tentang hukum dan dalam rangka menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi.


Foto bersama Dekan Fakultas Hukum, Ka. Prodi Doktor Ilmu Hukum, Sekretaris, narasumber, dosen dan peserta Seminar Nasional Faklutas Hukum Prodi Doktor Ilmu Hukum--

"Kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi, dosen, mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum dan alumni. Semoga dengan kegiatan yang kami laksanakan dapat meningkatkan pengetahuan hukum serta memberikan kontribusi kepada stakeholder termasuk Unja," kata Ketua Panitia, Dr. Zarkasi, S.H.,M.H Sabtu (18/11) lalu.

Sementara, Dekan Fakultas Hukum Unja, Dr. Usman, S.H.,M.H mengucapkan banyak terimakasih baik kepada narasumber, dosen, mahasiswa dan alumni Prodi Doktor Ilmu Hukum Unja, yang telah hadir dalam kegiatan. Prodi Doktor Ilmu Hukum Unja hingga saat ini telah melulusakan sebanyak 78 doktor, dari lulisan doktor ini ada yang telah menjadi doktor dan banyak juga lulusan doktor yang menjadi pejabat.


Foto bersama Ka. Prodi Doktor Ilmu Hukum, dosen dan perwakilan alumni Doktor Ilmu Hukum--

"Kami menyadari selama 10 tahun banyak tantangan namun peluang untuk meningkatkan mutu dan proses lulusan Program Doktor Ilmu Hukum terus kami tingkatkan. Tantangan yang harus dicapai sepanjutnya meraih akreditasi unggul, saat ini akreditasi kita sangat baik, dan ini menjadi PR bersama bagi kita semua," jelas Dekan Fakultas Hukum Unja, Dr. Usman, S.H.,M.H.

Fakultas Hukum Unja pun dalam peningkatan kapasitas maupun telah melakukan kerjasama baik dengan Universitas Indonesia, Unversitas Sriwijaya, Universitas Padjajaran hingga beberapa universitas terkemuka lainnya. Dalam kesempatan ini dirinya pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unja, yang telah membantu membesarkan Program Doktor Ilmu Hukum Unja.


Pemyerahan cinderamata dari Ka. Prodi Doktor Ilmu Hukum kepada Wakil Rektor I--

"Waktu saya masih jadi Ka. Prodi Doktor Ilmu Hukum ini masih dibawah Pascasarjana, namun sekarang telah berada dibawah Fakultas Hukum. Kedepan kita sama-sama berharap bisa lebih baik lagi, karena ini tidak terlepas dari peran mahasiswa dan alumni,, jangan lupa untuk secepatnya membentuk pengurus alumni Program Doktor Ilmu Hukum yang baru," urainya.

Rektor Unja, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D melalui Wakil Rektor I, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si mengungkapkan, Seminar Nasional Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unja yang memgambil tema Perkembangan Hukum dalam Era Kecerdasan Buatan, Tantangan dan Peluang sangat luar biasa.


Narasumber yakni Prof Topo Santoso, S.H.,M.H.,Ph.D Guru Besar Bidang Studi Hukum Pidana Universitas Indonesia dan Prof. Dr. Febrian, S.H.,M.S Guru Besar Ilmu Hukum dan Perundang-undangan Universitas Sriwijaya dan moderator Dr. Dwi Suryahartati, S.H.,M.Kn--

Pasalnya, suka atau tidak suka manusia harus mengikuti perkembangan teknologi. Era kecerdasan buatan, bagi Program Doktor Ilmu Hukum juga harus diantisipasi dan disikapi secara bijak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: