Partai Golkar Usulkan Fikar Untuk Pilwako Sungai Penuh dan Boy Pilkada Kerinci

Partai Golkar Usulkan Fikar Untuk Pilwako Sungai Penuh dan Boy Pilkada Kerinci

Partai Golkar Usulkan Fikar Untuk Pilwako Sungai Penuh dan Boy Pilkada Kerinci--

SUNGAI PENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kandidat kuat calon kepala daerah dari Partai Golkar didorong untuk maju Pilkada 2024 mendatang. Khusus untuk Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, DPP Partai Golkar telah mengusulkan nama nama potensial, yoni Fikar Azami dan Boy Edwar. 

Kedua nama tersebut sudah sangat populer di Sungai Penuh maupun Kabupaten Kerinci. Fikar Azami merupakan ketua partai golkar Sungai Penuh yang juga mantan Ketua DPRD Sunga Penuh. Sedangkan Boy Edwar Ketua DPRD Sungai Penuh yang saat ini pimpinan DPRD Kerinci. 

Fikar Azami dikonfirmasi terkait diusulkan maju untuk pilwako Sungai Penuh dari DPP Partai Golkar membenarkan adanya surat urusan itu. "Iya benar, " katanya singkat kepada Jambi Ekspres

Fikar Azami pun disebut-sebut merupakan penantang terkuat Ahmadi Zubir sang petahana saat ini untuk Pilwako Sungai Penuh. 

Sedangkan Boy Edwar dimintai keteranganya soal surat usulan nama-nama calon kepala daerah dari DPP partai Golkar tersebut juga membenarkannya. 

"Iya ini rilis surat dari  DPP partai golkar yang kita terima. kita diundang ke Jakarta untuk rapat dan diberi arahan tanggal 21," katanya

Diketahui dari lampiran undangan nama nama bakal calon gubernur, bupati dan walikota yang beredar, Dalam surat nomor Sund-308/Golkar/XI/2023 tertanggal 16 November 2023 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekjen DPP Golkar, Lodewijk F Paulus, ada 13 nama yang akan diusung Golkar.

Berdasarkan surat itu, untuk calon Gubernur Jambi dipersiapkan dua nama, yakni Cek Endra (CE) yang kini menjabat sebagai Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi.

Menariknya selain CE, nama Zumi Zola juga masuk dalam daftar yang dipersiapkan Golkar untuk diusung di Pilgub Jambi 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Zumi Zola merupakan mantan Gubernur Jambi periode 2014-2019 lalu. Meskipun akhirnya dia tak dapat menjalankan tugasnya hingga akhir, karena tersangkut kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017-2018.

Sementara untuk calon kepala daerah di kabupaten kota, yang diusulkan umumnya adalah para kepala DPD II Golkar di kabupaten Kota.

Berikut daftar nama bakal calon kepala daerah yang dipersiapkan oleh Golkar untuk Pilkada di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi:

Provinsi Jambi (Gubernur):

Cek Endra dan Zumi Zola

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: