Sosok Aktor Laga Willy Dozan yang Anaknya Viral Gegara Aniaya Pacar

Sosok Aktor Laga Willy Dozan yang Anaknya Viral Gegara Aniaya Pacar

Aktor Willy Dozan bersama putranya Leon Dozan dan mantan istrinya Betharia Sonata-IG @willydozan777-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES – Nama aktor lawas Willy Dozan kembali mencuat beberapa hari terakhir pasca video anak laki-lakinya viral, diduga menganiaya pacar hingga lebam.

Anak laki-laki Willy Dozan yang bernama Leon Dozan itu disebut-sebut telah melakukan kekerasan terhadap pacarnya Rinoa Aurora Senduk, warga Tomohon Sulawesi Utara.

Bahkan penganiayaan yang dilakukan Leon direkam oleh Rinoa dengan kamera hapenya. Dalam video yang beredar itu, terlihat Leon mengapit lengannya di leher Rinoa, sementara Rinoa terlihat pasrah, di sisin lain Leon terlihat mengomel dengan nada emosi.

Kemudian terlihat pula foto-foto tangan dan kaki Rinoa biru lebam. “Ini ketika aku lari ke toilet karena takut sama dia (Leon). Aku mau telepon mama, tapi ada dia di situ. Dia masuk ke toilet perempuan dan memanjat ke atas. Untung mama cepat angkat telepon aku jadi dia gak bisa berbuat banyak,” tulis akun @tanyakanrl, dikutip Kamis, 16 November 2023.

Kasus ini telah pula menyeret-nyeret nama Willy Dozan, aktor laga Indonesia yang pernah populer era tahun 1980an.

Willy Dozan tercatat sebagai aktor laga Indonesia yang mendunia karena pernah berperan dalam beberapa judul film asing.

Willy Dozan juga semakin top karena menikah dengan penyanyi kenamaan dan legendaris Indonesia yaitu Betharia Sonata pada tahun 1990. Ia juga memutuskan menjadi mualaf saat menikah dengan Betharia.

Keduanya kemudian menghasilkan dua anak, pertama Leon Rahman Dozan yang kini sedang viral itu, dan Nabila Rahman Dozan.

Namun sayang pernikahan Willy Dozan dan Betharia Sonata harus bubar setelah 12 tahun usia pernikahan mereka.

Bercerai dari Betharia Sonata, pria kelahiran 10 Februari 1957 ini kemudian menikah lagi dengan dengan Tini Kartini tahun 2004, hubungan ini hanya bertahan selama tiga bulan.

Kemudian tahun 2007, lagi, Willy Dozan menikah, kali ini dengan perempuan muda, masih berusia 21 tahun bernama Chika Revieta. Lagi-lagi, bubar, 1 tahun kemudian mereka bercerai.

Willy Dozan kemudian kembali menikah tahun 2010 dengan perempuan yang juga masih muda, terpaut usia 25 tahun dengannya, bernama Rumiyati Ningsih, dan ini menjadi pernikahan terakhirnya.

Bicara soal Pendidikan, Willy Dozan bukanlah orang sembarangan, ia tercatat pernah sekolah di Amerika Serikat, tepatnya di Kahana's Stunt School di California.

Tak hanya bermain filem, Willy Dozan juga pernah menjadi produser eksekutif dan juga sutradara untuk beberapa judul filem laga.

Pemain film Pembalasan Si Pitung ini juga pernah menoreh sejarah bermain dalam berbagai judul film Hongkong seperti Kung Fu Executioner, A Fist Full of Talons, Aces Go Places 5: The Terracotta Hit dan banyak judul lainnya.
 
Ia juga pernah memainkan peran dalam serial televisi diantaranya Deru Debu, 7 Manusia Harimau, Tutur Tinular dan banyak lainnya.

Bahkan tahun ini, di usianya yang tak muda lagi, 66 tahun, ia masih didapuk memerankan serial televisi Tajwid Cinta berperan sebagai Eros.

Lama namanya tak lagi menjadi buah bibir, hingga kemudian kini viral akibat ulahnya anaknya yang diduga menganiaya pacar. Bahkan kini putra Willy Dozan itu juga telah dilaporkan ke polisi oleh sang pacar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: