Skema Peluang Indonesia U-17 Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Skema Peluang Indonesia U-17 Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Pada laga perdana di Piala Dunia U-17 kontra Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11) Timnas Indonesia U-17 raih satu poin usai tahan imbang Ekuador dengan hasil akhir 1-1.--

SURABAYA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Timnas Indonesia U-17 masih memiliki peluang untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 meskipun telah meraih dua hasil imbang pada fase grup.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat ketiga Grup A dengan dua poin, di bawah Ekuador (4 poin) dan Maroko (3 poin), sementara Panama berada di posisi juru kunci dengan satu poin.

Untuk memastikan langkah ke babak selanjutnya secara mandiri, Indonesia dituntut untuk meraih kemenangan atas Maroko pada laga terakhir.

Jika Muhammad Iqbal Gwijangge dan rekan-rekannya berhasil menundukkan Maroko, Indonesia bisa finis di peringkat pertama atau kedua Grup A, yang berarti mendapatkan tiket otomatis ke babak 16 besar.

Meskipun, jika pertandingan berakhir imbang, Indonesia masih memiliki peluang untuk melangkah ke fase gugur. Dalam skenario ini, mereka harus bergantung pada hasil laga lain di Grup A dan grup lainnya.

Meski tambahan satu poin hanya membuat Indonesia maksimal menempati peringkat ketiga di fase grup, namun masih ada harapan karena empat peringkat ketiga terbaik dari semua grup juga dapat melaju ke babak gugur.

Kekalahan dari Maroko, meskipun penuh risiko, tidak menutup kemungkinan bagi Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya.

Namun, dalam skenario ini, Indonesia harus berharap agar di laga lainnya, Panama juga kalah dari Ekuador. Jika hal ini terjadi, Indonesia masih bisa berada di peringkat ketiga Grup A.

Untuk melaju ke babak 16 besar, Indonesia harus mengandalkan negara-negara yang menduduki peringkat ketiga di grup lain untuk memiliki poin lebih rendah atau selisih gol yang lebih buruk.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-17 masih memiliki sejumlah opsi dan harapan untuk melanjutkan perjalanan mereka di Piala Dunia U-17 2023.

Semua mata tertuju pada laga terakhir melawan Maroko dan seiringnya dengan hasil pertandingan di grup-grup lain yang akan memengaruhi nasib Indonesia dalam turnamen ini. Pi(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: