Budokai Gelar Kejurprov dan Festival Provinsi Jambi 2023

Budokai Gelar Kejurprov dan Festival Provinsi Jambi 2023

Budokai Gelar Kejurprov dan Festival Provinsi Jambi 2023--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Perguruan Karate Budokai Provinsi Jambi 2023, hari ini menggelar Kejuaraan Provinsi dan Festival Budokai Provinsi Jambi tahun 2023. Bertempat di gedung Yudo GOR Kota Baru Jambi.

Kejuaraan ini diikuti  oleh 10 Dojo dari 6 Kabupaten Kota se Provinsi Jambi. Diikuti 400 orang atlit serta dimulai sejak 08.00 wib.

Kejuaraan dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Jambi, diwakilkan Asisten I (Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakat) Setda Provinsi Jambi, Arif Munandar, SE, dihadiri oleh Ketua Umum Forki Provinsi Jambi (bapak Rudiyanto,SP) diwakili oleh Sekretaris Umum Sensei Afriansah.

Ketua Umum Pengprov Budokai Provinsi Jambi, AKBP. Dr. H. Dadang D, Karyanto, S.IP.,S.H.,M.H, Sekretaris Perguruan Inkado Provinsi Jambi, sensei Suryadi dan Dewan pembina Budokai Provinsi Jambi, Kamaludin habis.

Dewan wasit PB Budokai Indonesia, Sihank Sarjan. kabib Binpres PB Budokai Indonesia, Sensei Philip King, Pengurus Budokai sekabupaten Kota Provinsi Jambi, Manager pelatih offisial Budokai sekabupaten Kota Provinsi Jambi. 

Ketua Panitia, Jhon Situmorang mengatakan total medali yang dipertandingkan berjumlah total 48 kelas . Dengan  total wasit juri yang memimpin di Porprov cabor karate berjumlah 25 wasit Juri Budokai Provinsi Jambi dan 1 Dewan Wasit PB Budokai.

"Kejuprov Budokai piala Gubernur Provinsi Jambi Tahun 2023 merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh atlit-atlit putra putri Karate Budokai Provinsi Jambi, untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi dengan membawa harum nama Dojo dan kabupaten nya masing-masing," Ujarnya.

Jhon juga mengatakan Kejurprov Budokai kali ini bukan hanya tentang memenangkan medali atau status juara. Tapi juga tentang kebangkitan prestasi karate di Provinsi Jambi dan Perguruan Budokai, semangat kebersamaan dan sportivitas. 

"Mari mulai dari sekarang kita semua menjunjung tinggi nilai-nilai fair play dan saling menghargai satu sama lain, tidak hanya didalam tatami, tapi juga di luar tatami. Karena kita semua berasal dari filosopi 5 sumpah karate yang selalu kita tanamkan di setiap perguruan masing-masing," tuturnya.

Dia berharap Kejurprov Budokai kali ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara seluruh pengurus dan atlit budokai karate yang ada di Provinsi Jambi, serta dapat menjadi ajang pembelajaran dan berbagi pengalaman berharga bagi karateka-karateka semua dalam mempersiapkan even-even yang jauh lebih besar yang menanti didepan kita.

Gubernur Provinsi Jambi, diwakili,  Asisten I (Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakat) Setda Provinsi Jambi, Arif Munandar, SE, mengatakan sangat berharap Kejurprov Budokai ini berkelanjutan karena kegiatan ini memberikan kontribusi positif dalam menjaring dan membina anak-anak muda khususnya atlit-atlit karate yang berkualitas, berkarakter dan berprestasi.(yan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: