Timnas U-17 Indonesia Siap Ladeni Timnas U-17 Ekuador

 Timnas U-17 Indonesia Siap Ladeni Timnas U-17 Ekuador

Timnas U-17 Indonesia Siap Ladeni Timnas U-17 Ekuador--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Indonesia dan Ekuador akan bentrok pada partai pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11) malam. 

Berbagai persiapan terus dilakukan tim U-17 Indonesia menatap pertandingan tersebut.

Teranyar, Figo Dennis dan kawan-kawan menggelar sesi latihan di Lapangan THOR, Surabaya, Rabu (8/11) malam.

"Persiapan pemain sejauh ini cukup baik karena kami juga sudah cukup siap dan banyak sekali perkembangan yang dialami. Kami sudah cukup siap untuk melawan Ekuador," kata Figo Dennis.

Duel Indonesia versus Ekuador dipastikan bakal disaksikan puluhan ribu pasang mata di stadion. Pasalnya, tiket untuk pertandingan yang bakal kick-off pada pukul 19.00 WIB sudah habis terjual alias sold out.

"Beban sih mungkin dilihat suporter, banyak orang, tapi pas pertandingan nanti harus main lepas karena bermain di kandang. Mereka tamu, kami harus tunjukkan bahwa kami yang punya Indonesia. Jadi harus tampil yang terbaik," ucap Figo Dennis.

Sebelum Indonesia dan Ekuador bertanding, juga akan digelar opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 di GBT.

Persiapan Indonesia untuk melawan Ekuador tinggal satu hari lagi yakni melakukan latihan malam ini di Stadion Gelora 10 November, Surabaya.

Sementara itu, Pelatih tim U-17 Indonesia, Bima Sakti, ingin pemainnya bermain lepas dan tidak ingin membebani timnya dengan target tinggi di Piala Dunia U-17 2023. Indonesia masuk Grup A Piala Dunia U-17 2023. Garuda Muda akan melawan Ekuador, Panama, dan Maroko.

Pada laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023, Indonesia bakal menghadapi Ekuador. Duel tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Jumat (10/11).

"Yang pasti saya tidak mau terlalu membebani pemain. Yang pasti mereka juga sadar ini kesempatan yang langka," ujar Bima Sakti saat latihan di Lapangan A, komplek Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (7/11) malam.  

Jika ingin lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Indonesia harus menjadi juara grup, runner-up, dan jalur tim peringkat ketiga terbaik yang hanya ada empat kuota.

"Mereka sudah tahu tugas dan tanggung jawab. Selalu fokus dalam setiap pertandingan dan siap memberikan yang terbaik," imbuh Bima Sakti. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: