Empat Negara Terbaru yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Empat Negara Terbaru yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Piala Dunia U-17 2023 --

JAKARTA, JAMBIEKSPRERS.CO.ID- Empat negara berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Jumat (17/11).

Dengan tambahan 4 negara tersebut, total sudah ada 15 negara yang memastikan tempat mereka di fase selanjutnya.

Dalam pertandingan tersebut, Brasil dan Iran berhasil menyegel tiket ke babak berikutnya setelah masing-masing mengalahkan Inggris, sedangkan Argentina dan Jepang juga sukses melangkah ke 16 besar setelah menang di pertandingan terakhir fase grup.

Brasil menjadi salah satu tim yang sukses memastikan diri ke 16 besar setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 pada matchday ketiga Grup C di JIS. Meskipun kedua tim mengumpulkan enam poin, Inggris tetap meraih posisi juara grup berkat selisih gol yang lebih baik.

Sementara itu, Iran menunjukkan performa gemilang dengan menang telak 5-0 atas Kaledonia Baru di Stadion Si Jalak Harupat. Meskipun memiliki jumlah poin yang sama dengan Inggris dan Brasil di Grup C, Iran berhasil lolos sebagai peringkat ketiga terbaik berkat selisih gol yang cukup.

Argentina juga memastikan diri sebagai juara Grup D setelah menang besar 4-0 atas Polandia. Kemenangan ini membuat Argentina unggul selisih gol atas Senegal, yang meskipun juga mengumpulkan enam poin, harus puas menjadi runner-up. Jepang, setelah menang 2-0 atas Senegal, berhasil melangkah ke babak 16 meskipun finis di peringkat ketiga Grup D. Kemenangan ini membuat Jepang bersaing lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Dengan hasil ini, daftar 15 negara yang sudah memastikan diri ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 menjadi lengkap. Selain keempat negara di atas, 11 negara lainnya yang sudah lebih dulu memastikan diri adalah Maroko, Ekuador, Spanyol, Mali, Uzbekistan, Inggris, Prancis, Amerika Serikat, Jerman, Venezuela, dan Senegal.

Sementara itu, sisa satu tiket terakhir untuk lolos ke 16 besar dari jalur peringkat ketiga terbaik masih menjadi sorotan. Timnas Indonesia U-17, Meksiko, Selandia Baru, dan Korea Selatan bersaing ketat untuk merebut tiket tersebut.

Pertandingan di Grup E dan F belum memainkan pertandingan ketiga, tetapi Prancis dan Amerika Serikat dari Grup E, serta Jerman dan Venezuela dari Grup F, sudah memastikan diri sebagai juara dan runner-up grup.

Dengan demikian, fase grup Piala Dunia U-17 2023 telah menampilkan banyak drama dan aksi menarik, sementara penantian untuk melihat siapa yang akan menjadi juara akhirnya semakin mendebarkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: