Kemenkumham Jambi Gelar SKD CPNS 2023 Hari Pertama

Kemenkumham Jambi Gelar SKD CPNS 2023 Hari Pertama

Kemenkumham Jambi menggelar SKD CPNS 2023 hari pertama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jambi, Kamis (9/11) melaksanakan  Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jambi.

Ini merupakan hari pertama pelaksanaan SKD CPNS 2023 yang diselenggarakan di Golden Harvest Hotel Jambi. 

Untuk memastikan bahwa ruang tempat pelasanaan tes dalam kondisi steril dan aman, Kepala Divisi Administrasi, Kortini JM Sihotang yang didampingi Kabag Umum Amat Djoemadi dan Kasubbag Kepegawaian dan Tata Usaha Efra Wahyuni bersama perwakilan Badan Kepegawaian Negara Provinsi Jambi mengawali pelaksanaan kegiatan dengan pengguntingan segel di pintu masuk ruang tes.

Pelaksanaan SKD kali ini merupakan langkah awal dalam proses seleksi CPNS yang akan memilih calon pegawai yang berkualifikasi untuk mengabdi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jambi. 

Pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) guna memastikan keadilan dan objektivitas dalam penilaian.

Dirinya turut menyaksikan pembukaan segel ruang ujian bersama perwakilan BKN Provinsi Jambi. 

"Kehadiran kami ini menjadi bukti komitmen Kementerian Hukum dan HAM Jambi untuk melaksanakan seleksi CPNS secara transparan dan profesional," kata Kepala Divisi Administrasi Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Kortini JM Sihotang. 

Seleksi CPNS ini diikuti oleh ratusan peserta yang berharap menjadi bagian dari aparatur sipil negara yang melayani masyarakat di wilayah Jambi. 

Proses seleksi akan berlanjut untuk beberapa hari ke depan dengan tahapan-tahapan yang ketat guna memastikan calon pegawai yang terpilih memiliki kemampuan dan kompetensi yang sesuai dengan tuntutan jabatan.

Kementerian Hukum dan HAM Jambi berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang berkualitas dan efisien demi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. 

Seleksi CPNS ini menjadi salah satu langkah penting dalam upaya mencari calon pegawai yang berkualitas dan berintegritas untuk mengisi berbagai posisi di instansi ini.

Semoga seleksi ini berjalan dengan lancar dan memberikan kesempatan yang adil bagi semua peserta. 

Kami mengucapkan selamat kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam seleksi ini dan berharap agar yang terbaik dapat dipilih untuk bergabung dalam keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM Jambi. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: