Anggota DPRD Provinsi Jambi Kenakan Syal Bentuk Solidaritas Untuk Palestina Saat Rapat Paripurna

Anggota DPRD Provinsi Jambi Kenakan Syal Bentuk Solidaritas Untuk Palestina Saat Rapat Paripurna

Anggota DPRD Provinsi Jambi Kenakan Syal Bentuk Solidaritas Untuk Palestina Saat Rapat Paripurna --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ada yang terlihat berbeda di leher hingga dada Anggota DPRD Provinsi Jambi pada Rapat Paripurna Senin 6 November 2023.

Para legislator kompak memakai syal Palestina guna mendukung masyarakat Gaza Palestina yang terjebak tragedi kemanusiaan antara Israel dan pejuang Hamas.

Para anggota menggunakan syal sambil memegang bendera kecil Indonesia dan Palestina sembari membuat video mengucapkan 'Free Palestine'. "DPRD Provinsi Jambi mendukung Palestina," ujar anggota dewan di depan meja pimpinan DPRD.

Pembagian syal Palestina tersebut sebagai gerakan inisiatif yang diinisiasi lembaga legislatif. Upaya itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina dengan menghadapi serangan zionis yang telah mengakibatkan ribuan korban meninggal dan menolak pengakuan terhadap negara Israel.

Besarnya soliditas masyarakat Indonesia dalam mendukung rakyat Palestina atas kejahatan genosida Israel. Palestina sangat membutuhkan dukungan karena yang terjadi di sana bukan hanya perihal agama, melainkan sudah mencakup kemanusiaan.

Belum diketahui, apa aksi nyata DPRD setelah aksi solidaritas simbolis ini dilakukan. Apakah ada penggalangan dana atau sesuatu lainnya yang bermanfaat bagi saudara di timur tengah itu. (aan/mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: