Pulang dari Jambi Ma'ruf Amin akan Kumpulkan Cawapres Gibran, Mahfud dan Cak Imin

Pulang dari Jambi Ma'ruf Amin akan Kumpulkan Cawapres Gibran, Mahfud dan Cak Imin

Wakil Presiden RI KH Maaruf Amin--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pulang dari Jambi, Selasa (31/10/2023), Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin akan mengumpulkan tiga calon wakil presiden (cawapres) yaitu Gibran Rakabuming Raka, Mahfud MD, dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Hal ini disampaikan Ganjar Pranowo, usai mengikuti pertemuan dengan Presiden Jokowi bersama 3 calon presiden lainnya yaitu Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

"Kalau nggak salah besok akan ada undangan cawapres, akan bertemu dengan Wapres (KH Maruf Amin)," kata Ganjar di Istana Kepresidenan, Senin (30/10/2023). Hanya saja Ganjar tidak mengetahui waktu pastinya.

Seperti kita ketahui, hari ini Wapres masih berada di Jambi untuk membuka acara Event Nasional Seleksi Tilawatil Qur'an Hadits tingkat Nasional ke-27. Wapres dalam jadwal akan menginap di Jambi dan Selasa kembali ke Jakarta.

Presiden Kumpulkan Calon Presiden RI

Sementara itu, hari ini  Presiden Jokowi mengundang tiga calon presiden RI makan siang di Istana Presiden.

Berempat kemudian mereka makan dan berbincang santai tanpa diketahui isi perbincangannya oleh media.  

Prabowo Subianto dalam konferensi pers usai pertemuan mengatakan, ini adalah momen langka mereka bisa berkumpul satu meja.

Kata Prabowo pertemuan berjalan lancar dan rileks, ada banyak menu yang disiapkan Jokowi untuk mereka.


Presiden Joko Widodo santap siang bersama tiga calon presiden yang akan berpartisipasi pada pemilihan presiden 2024, yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 30 Oktober 2023. -Foto: BPMI Setpres-
 
Kita baru saja diundang makan oleh Bapak presiden, lumayan makannya, ada soto, lontong, cumi-cumi, sayur, lumayan,” ujar Prabowo. Jokowi kata Prabowo berharap suasana bagus jelang Pilpres ini.

Sementara itu Anies mengatakan, undangan makan siang ini telah ia terima sejak pekan lalu. “Banyak hal yang kita bahas, dan kita diskuskan, sifatnya ringan-ringan tidak ada sesuatu yang berat,” lanjutnya.

Dalam pertemuan ini Anies juga menyampaikan ke Jokowi, di lapangan mereka banyak bertemu dengan orang yang sayang dengan Jokowi, pesan masyarakat adalah agar presiden bisa menjaga netralitas selama Pilpres.

“Beliau merespon positif sehingga diskusi kita tadi berjalan lancar,” kata Anies.

Selain soal netralitas, Jokowi kata Anies juga bertanya soal kondisi di lapangan saat ini.

Sementara itu Ganjar mengatakan Jokowi adalah orang baik yang akan mendukung demokrasi berjalan dengan baik. Ganjar juga menekankan penting demokrasi dengan netralitas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: