Komitmen SKK Migas-PetroChina untuk Mendukung Program Destana di Tanjabtim

Komitmen SKK Migas-PetroChina untuk Mendukung Program Destana di Tanjabtim

Komitmen SKK Migas-PetroChina untuk Mendukung Program Destana di Tanjabtim--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID- SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur secara resmi telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS).

PKS ini untuk melaksanakan kegiatan pembentukan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) tahun 2023.

Penandatanganan PKS tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi, pada Selasa (19/9/2023).

Hadir dalam kesempatan penandatanganan PKS tersebut yakni oleh Act. Communication Manager PetroChina Jabung (Afdal), Government and Relations Superintendent PetroChina Jabung (Saipul), Act. Community Development Supervisor (M. Yusuf), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur (M. Eduard), Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanjab Timur (Helmi Agustinus), dan tamu undangan lainnya.

Perjanjian Kerja Sama dibentuk bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat serta ketahanan lingkungan terhadap berbagai risiko bencana yang mungkin terjadi di wilayah Kabupaten Tanjab Timur. Melalui ini, PetroChina berkomitmen mendukung program DESTANA.

“Ini adalah program tahunan dan bantuan ini diberikan karena kita sama-sama berada di Tanjung Jabung timur. Kita berharap warga sekitar peduli tentang kebencanaan dan juga siap apabila menghadapi  bencana yang tak terduga,” ujar Afdal, Act. Communication Manager PetroChina Jabung.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Tanjab Timur Helmi Agustinus, menyebutkan bahwa DESTANA adalah langkah strategis dalam mempersiapkan masyarakat menghadapi bencana alam maupun buatan. Adanya dukungan SKK Migas- PetroChina, ia yakin program ini akan sukses.

“Kerja sama ini mencerminkan komitmen bersama SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd. dan BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam membangun komunitas yang tangguh dan siap menghadapi tantangan bencana di masa mendatang” ungkapnya.

Helmi berharap kegiatan ini segera terlaksana dalam tahun 2023 dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang terdampak banjir dan bencana lainnya.

SKK Migas-PetroChina berkomitmen dan dipercaya untuk terus mendukung berbagai upaya kemanusiaan dan kesiapsiagaan bencana di wilayah kerjanya. Melalui kerja sama ini, PetroChina telah membuktikan bahwa komitmen ini sebagai tindakan nyata yang akan membantu, mendukung serta melindungi masyarakat yang berada dalam risiko bencana di Kabupaten Tanjab Timur.

Sebagai informasi, pada tahun 2022 PetroChina juga telah memberikan dukungan pada gelaran Jambore Relawan Desa Tangguh Bencana bersama BPBD Provinsi Jambi, BPBD Kabupaten Tanjab Timur, dan BMKG Jambi. PetroChina turut membantu mensosialisasikan dan memberikan pelatihan kegiatan berbasis kebencanaan yang diikuti oleh 100 peserta dari 4 kecamatan di wilayah Kabupaten TanjabTimur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: