SAH! Gubernur Al Haris Lantik Mukti Jadi Pj Bupati Merangin

SAH! Gubernur Al Haris Lantik Mukti Jadi Pj Bupati Merangin

SAH! Gubernur Al Haris Lantik Mukti Jadi Pj Bupati Merangin--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris secara resmi melantik Mukti sebagai Penjabat Bupati Merangin pada Jumat pagi (22/9/2023) di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Mukti merupakan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi yang dipilih oleh Mendagri dari calon Pj Bupati yang diusulkan Gubernur Jambi dan DPRD Merangin. 

Gubernur Haris memimpin langsung pelantikan ini. Haris memandu Mukti mengucapkan sumpah janji sebagai Pj Bupati.

"Pada hari ini Jumat tanggal 22 September 2023 saya Gubernur Jambi atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara H.Mukti SE,ME sebagai pejabat Bupati Merangin berdasarkan keputusan Mendagri," sampai Haris.

BACA JUGA:Pasca Dilantik, Gubernur Haris Titipkan Sejumlah Pesan Ini ke Pj Bupati Merangin Mukti

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, atas nama Presiden Republik Indonesia, Gubernur Jambi," sambung Gubernur Haris.

Sebelumnya SK Pelantikan dari Mendagri tentang pengesahan pengangkatan Pj Bupati Merangin Provinsi Jambi sebagai pejabat Bupati Merangin dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Provinsi Jambi Luthpiah. 

BACA JUGA:Ini Sosok Calon Pj Bupati Merangin Mukti Sa’id, Kesayangan HBA Penikmat Sate Eddy

BACA JUGA:Legenda Asal Mula Negeri Lempur Kerinci

Diterangkan  selama yang bersangkutan menduduki jabatan dimaksud diberikan hak keuangan dan protokoler yang setara dengan kepala daerah definitif sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kemudian Pj Bupati menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur paling sedikit tiga bulan sekali keputusan ini mulai berlaku pada tanggal pelantikan. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: