Ini Sosok Calon Pj Bupati Merangin Mukti Sa’id, Kesayangan HBA Penikmat Sate Eddy

Ini Sosok Calon Pj Bupati Merangin Mukti Sa’id, Kesayangan HBA Penikmat Sate Eddy

Mukti Sa'id (tengah) disebut-sebut akan menjadi Pj Bupati Merangin, ia merupakan sosok yang dekat dengan mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (kiri) yang merupakan ayah dari Gubernur Jambi sekarang Al Haris (kanan)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Sosok Mukti Sa’id disebut-sebut sebagai Pj Bupati Merangin yang sudah tercantum dalam SK yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI tentang pengangkatan Pj Bupati.

Meski hal ini belum dijawab tegas oleh pihak Pemerintah Provinsi Jambi, namun profil Mukti Sa’id mulai dicari-cari banyak pihak.

Mukti Sa’id saat ini adalah pejabat di Pemerintah Provinsi Jambi. Ia menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi.

Sebelumnya ia juga telah melintang buana di dunia pemerintahan, Mukti pernah pula menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi.

Mukti Sa’id selama ini dikenal sebagai sosok yang suka bergaul, lama di Kesbangpol membuat ia juga semakin sering turun ke lapangan, berinteraksi dengan banyak kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, kalangan pejabat, media dan lainnya.

Teman-teman media juga bisa dengan mudah menemuinya di warung Sate Eddy yang ada di Sipin Kota Jambi, karena Mukti Sa’id merupakan pelanggan tetap Sate Eddy dan suka berkumpul dengan banyak masyarakat, mendengar berbagai isu dari warung tersebut.

"Mukti Sa’id lebih terlihat sebagai pengawas lapangan ketimbang kepala OPD. Karena memang saking mudahnya semua orang berkomunikasi dengannya,” ujar salah satu jurnalis Jambi.

Selain itu, Mukti Sa’id yang berasal dari Merangin juga akan mempermudah ia memimpin Merangin karena mengetahui kondisi Merangin dengan baik.

Saat ini Mukti merupakan Ketua Keluarga Besar Masyarakat Kecamatan Pamenang Merangin Provinsi Jambi dan juga bendahara Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi.

Mukti Sa’id juga dikenal sebagai orang dekat mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus yang sekarang merupakan anggota DPR RI.

Ia juga disebut-sebut sebagai sosok kesayangan HBA. Posisinya sebagai orang dekat HBA, kemudian kaitannya dengan Gubernur Jambi saat ini Al Haris yang merupakan anak HBA, membuat semua pihak yakin, peluang Mukti Sa’id memang terbilang besar untuk bisa menduduki jabatan Pj Bupati Merangin.

Meski demikian, Al Haris mengaku belum mengetahui siapa yang akan menjadi Pj Bupati Merangin yang akan di SK oleh Kemendagri.

Al Haris mengaku lebih baik menunggu Surat Keputusan dari pusat keluar. "Biasanya tanggal 19 atau 20 sudah ada Surat Keputusannya (SK)," ujar Al Haris beberapa waktu lalu.

Haris menyatakan tak mempermasalahkan Pj Bupati nantinya yang terpilih berasal dari pejabat Pemprov atau Pejabat Pemkab Merangin.

"Yang penting koordinasinya bagus, paham betul kondisi daerahnya, apalagi menghadapi situasi kedepan menyiapkan Pemilu serentak, Pilgub dan Pilbup. Itu adalah tugas mereka (Pj Bupati) nantinya dan tak boleh memihak," sebutnya.

Berdasarkan penelusuran Jambi Ekspres, pejabat yang diusulkan Gubernur Al Haris untuk memimpin Merangin yakni dari Pemprov Mukti Sa'id (Kepala BPSDM) dan Sardaini (Kadis Koperasi dan UMKM). Serta satu nama lainnya yaitu Sekda Merangin Fajarman. (dpc/aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: